TARIF Tahura tak Ada Perubahan Setelah Buka Kembali

TARIF Tahura tak Ada Perubahan Setelah Buka Kembali

SuarIndonesia – Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam (SA) tidak beroperasi kurang lebih setahun lamanya karena pandemi Covid-19. Sejak 11 Juni silam Tahura dibuka kembali.

Meski baru dibuka kembali, masyarakat cukup antusias berwisata di Tahura. Setiap hari kurang lebih 150 orang pengunjung memadati kawasan ekowisata yang terletak di Desa Mandiangin, Kecamatan Karang Intan, tersebut.

Setelah dibuka kembali tidak ada perubahan tarif berwisata di Tahura. Retribusi mengacu pada Tabel Lampiran XXIII Perda Nomer 4 tahun 2018 tentang perubahan ketiga atas Perda Nomer 06 tahun 2012 tetang Jasa Usaha.

Plt. Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Fathimatuzzahra, menjelaskan retribusi parkir di Tahura hanya dikenakan satu kali pungutan karcis masuk kendaraan dan boleh berpindah dari satu tempat ke tempat lain yang telah ditentukan tanpa adanya tambahan biaya.

Ia merinci, biaya masuk orang dewasa sebesar Rp10 ribu dan ana-anak Rp8 ribu.

“Tarif tersebut hanya satu kali pemungutan untuk beberapa spot yang ada di Mandiangin, tidak lagi ditarik pemungutan tiap spot wisata.

Berbeda dengan di daerah lain yang kadang karcis masuk murah akan tetapi bila masuk atau menikmati spot lain masih ditarik tambahan biaya,” ujarnya, Kamis (23/6/2021).(RW)

 293 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: