SOSIALISASI 4 PILAR Kembali Digaungkan, Pangeran Khairul Saleh Tekankan Pancasila Diimplementasikan

SOSIALISASI 4 PILAR Kembali Digaungkan, Pangeran Khairul Saleh Tekankan Pancasila Diimplementasikan

SuarIndonesia – Sosialisasi 4 pilar kembali digaungkan oleh Anggota MPR-RI yang juga Anggota DPR-RI Pangeran Khairul Saleh. Kali ini dilaksanakan di Desa Pingaran Ilir Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, Sabtu (29/5/2021).

Warga setempat menyambut dengan antusias dan suka cita atas kehadiran Pangeran. Dan kedatangannya disambut dengan kesenian Sinoman Hadrah yang merupakan suatu kehormatan dalam menyambut tamu.

Acara ini juga dirangkai dengan penanaman bibit tanaman jengkol atau di warga setempat dikenal dengan nama jaring yang merupakan simbol kepedulian terhadap lingkungan dan menjadi tanaman yang bernilai ekonomis nantinya.

Sosialisasi 4 pilar kembali digaungkan oleh Anggota MPR-RI yang juga Anggota DPR-RI Pangeran Khairul Saleh

Pangeran Khairul Daleh dalam sosialisasi tersebut memaparkan tentang 4 pilar yang merupakan penyangga yang kokoh bagi negara Indonesia.

Pertama Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara harus dipahami dengan benar. “Termasuk memahami nilai-nilai, yang terkandung dalam setiap sila,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR-RI ini.

Kemudian kedua, UUD 45 yang merupakan landasan konstitusional yang mengatur tentang pelaksanaan bernegara.

Sosialisasi 4 pilar kembali digaungkan oleh Anggota MPR-RI yang juga Anggota DPR-RI Pangeran Khairul Saleh

“Selanjutnya, NKRI yang merupakan komitmen pendiri negara ini yang harus dijaga secara utuh, serta Bhineka Tunggal ika yang mengingatkan bahwa adanya keragaman Suku Agama dan Ras haruslah dipandang sebagai kekuatan untuk selalu bersatu dalam membangun negara yang kita cintai ini,” kata politisi PAN ini.

Pada.kesempatan tersebut Pangeran Khairul Saleh yang juga merupakan legislator asal Dapil 1 Kalsel ini kembali menekankan pentingnya semangat gotong royong serta menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan nilai toleransi dalam bermasyarakat dan mengingatkan juga agar senantiasa bermusyawarah dalam menhambil keputusan, serta tetap menjaga timbulnya radikalisme.

Pangeran juga mengimbau agar generasi muda harus tetap semangat dan menggunakan waktu dengan kegiatan yang bermanfaat serta senantiasa berinnovasi serta melek teknologi agar desa, kecamatan dan kabupaten dapat lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera dan secara umum mempercepat tujuan pembangunan Negara.

Sosialisasi 4 pilar kembali digaungkan oleh Anggota MPR-RI yang juga Anggota DPR-RI Pangeran Khairul Saleh

Sebelum berahir acara, diadakan sesi dialog dan diskusi dalam rangka pendalaman materi. Acara dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan pemberian materi 4 pilar untuk perpustakaan desa dan kecamatan, di samping yang telah didistribusikan kepada seluruh peserta.

Acara ini dihadari tokoh masyarakat , generasi muda, perwakilan berbagai profesi dan dihadiri oleh Asisten 2 kabupaten, camat, koramil dan kades setempat dan kades terdekat lainnya.(RA)

 1,001 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: