Siring Sungai Baru Dilanjutkan 2019

Siring Sungai Baru Dilanjutkan 2019

Suarindonesia – Menjelang akhir tahun, pekerjaan Siring Sungai Baru Banjarmasin yang masih belum selesai diharapkan dilanjutkan pada tahun 2019. Hal itu harus dilakukan sebagai upaya mempercantik kota serta menambah destinasi objek wisata Kota Banjarmasin.

Kepala Bidang Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Ir Thony menyampaikan progres pembangunan Siring Sungai Baru yang digarap sejak awal 2018 lalu kini sudah mencapai 70%. Perkiraan pada tahun 2019 mendatang sudah selesai sepenuhnya.

Bahkan, kata Thony, rencananya Siring Sungai Baru akan dijadikan sebagai objek wisata baru oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin. Akan tetapi untuk konstruksi pembangunan tetap
dilaksanakan oleh Bidang Sungai Dinas PUPR.

“Pembangunan dari pihak kita sampai penyelesaiannya nanti. Tetapi upaya pemeliharaan dan pengembangan ini nantinya dilaksanakan oleh Disbudpar Kota untuk menjadikan destinasi wisata baru warga Banjarmasin,” ucap Thony kepada wartawan, Selasa (11/12).

Thony memaparkan anggaran untuk pembangunan Siring Sungai Baru
tersebut sekitar 200 juta rupiah yang dikeluarkan oleh anggaran PUPR Kota bersama dengan Balai Pengembangan Wilayah Sungai Kementerian PUPR
Nasional dan untuk penyelesaian tahun 2019 mendatang akan memohon
kepada Pemerintah Provinsi Kalsel untuk turut andil dalam pelaksanaan.

“Bagaimanapun ini Kota Banjarmasin adalah ibukota Kalimantan Selatan,
jadi pihak provinsi untuk penyelesaian nanti kami minta dengan sangat
untuk membantu. Karena anggaran kita hanya tersedia sekitar Rp200 juta
dan sudah habis untuk pembangunan sampai tahap ini,” ungkap Thony.

Ia mengharapkan pihak pemerintah provinsi dapat ikut serta turut andil dalam melakukan penyelesaian Siring Sungai Baru tersebut agar tepat waktu di tahun 2019 mendatang sudah bisa dibuka untuk dijadikan rekreasi dan wisata baru untuk pengunjung.

Sedangkan Disbudpar Kota Banjarmasin, oleh Kabid Pengembangan Pariwisata, Ir H Khuzaimi membenarkan Siring Sungai Baru ke depannya menjadi wajah baru wisata Kota Banjarmasin untuk warga dapat menikmati bersantai di pinggiran Sungai Martapura tersebut.(SU)

 352 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: