Sandi Nikmati Wisata Siring dan Kuliner Banjar

Sandi Nikmati Wisata Siring dan Kuliner Banjar

Suarindonesia – Calon wakil presiden dalam Pilpres 2019 Sandiago Uno berkunjung ke ibukota Kalimantan Selatan. Di kota Banjarmasin Sandiaga Uno menyempatkan diri singgah dan menikmati berbagai macam kuliner khas Banjar sambil menikmati pemandangan sungai dan Siring Piere Tendean, Sabtu sore (10/11).

Kedatangan pendamping Calon Presiden Pilpres 2019, Prabowo Subiyato tersebut mengundang perhatian warga sekitar siring. Warga yang dominan terdiri dari ibu-ibu dan gadis remaja tersebut memanfaatkan momen tersebut untuk foto bersama.

Di destinasi kebanggaan warga Banjarmasin, Sandiago yang didampingi oleh Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina membeli beberapa buah khas Kalimantan Selatan seperti buah kesturi dan limau (jeruk) sungai madang.

Tak hanya itu, sambil menikmati ombak kecil sungai martapura dari atas perahu, Sandiaga juga menyantap makanan khas Banjar seperti sato banjar, nasi kuning, tak lupa pula pisang goreng.

WhatsApp Image 2018-11-11 at 19.45.53

Sandiaga mengaku menyukai makanan khas Kalsel. Ia juga mengatakan bahwa wisata yang dikelola pemko Banjarmasin tersebut akan lebih maju jika dikemas dengan apik tanpa meningggalkan konsep kearifan lokal. “Ini sudah sangat menarik dengan mengangkat sungai sebagai sektor wisata, apalagi ada jukung-jukung seperti ini yang menanmbah khas wisata disini dan dapat meningkatkan perekonomian warganya,”ujar Sandiaga.

Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina mengatakan sangat senang dengan kedatangan Sandiaga Uno yang sengaja datang hanya untuk menikmati wisata sungai martapura di siring Piere tendean. “Tadi beliau juga berpesan agar tetap menjaga kearifan lokanya dan wisata ini sangat bagus dan dapat berkembang lagi jika dikelola dengan baik,”demikian Ibnu.(SU)

 277 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: