RESMI DITUNDA Olimpiade 2020 Tokyo

RESMI DITUNDA Olimpiade 2020 Tokyo
Olimpiade 2020 resmi ditunda. (AFP/FABRICE COFFRINI)

SuarIndonesia – Olimpiade 2020 Tokyo yang semula dijadwalkan 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang resmi ditunda karena pandemi virus corona.

Dalam laporan CNN, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden IOC Thomas Bach disebut telah mencapai kesepakatan untuk menunda pelaksanaan Olimpiade selama satu tahun dan paling lambat digelar pertengahan tahun 2021.

Semula Olimpiade 2020 Tokyo dijadwalkan berlangsung 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang. Sekitar 11.000 atlet dijadwalkan bertanding di Olimpiade kali ini.

“Kami meminta Presiden Bach untuk mempertimbangkan penundaan sekitar satu tahun untuk membuat atlet bisa bermain dalam kondisi terbaik, agar ajang ini berlangsung dalam kondisi aman dan nyaman bagi para penonton.”

“Presiden Bach berkata bahwa ia setuju 100 persen,” kata Abe seperti dikutip dari Independent.

Tanda-tanda Olimpiade 2020 akan ditunda sudah muncul dalam 24 jam terakhir. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan Tokyo tidak mungkin menggelar Olimpiade 2020 di kondisi saat ini.

“Jika kondisi semakin sulit, untuk menjadikan atlet sebagai prioritas utama, kami mungkin tidak punya pilihan lain kecuali menunda Olimpiade,” ujar Abe di hadapan parlemen Jepang, Senin (23/3).

Anggota IOC, Dick Pound, juga sebelumnya menyatakan pihaknya sudah memutuskan untuk menunda Olimpiade 2020 karena pandemi virus corona.

“Interpretasi saya dari komunikasi IOC adalah mereka tidak ingin membatalkan, dan mereka berpikir tidak bisa melanjutkan rencana penyelenggaraan pada 24 Juli. Jadi akan ada penundaan,” kata Pound dikutip dari AFP. (CNN/RA)

 278 total views,  2 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: