REFLEKSI 2022 dan Proyeksi 2023 Kota Banjarmasin di Acara BAMARA ke-3 Tahun 2022

SuarIndonesia – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin menggelar acara BAMARA (Badapatan Manyambung Silaturahmi) dengan tema Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Proyeksi Tahun 2023, yang berlangsung di Rumah Anno 1925, Rabu (07/12/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin,Windiasti Kartika, ST., MT. Turut hadir sejumlah kepala SKPD beserta jajaran terkait.

Menurut H Ibnu Sina, evaluasi setiap tahun telah dipaparkan, meskipun ujarnya, terdapat beberapa capaian yang belum secara keseluruhan, karena proses perencanaan pekerjaannya sampai 2026.

“Secara target tahun ini, infrastruktur jalan, jembatan, titian kemudian juga ada dengan bidang pendidikan, kesehatan yang kami paparkan. Itu tercapai dengan baik, kemudian nanti proyeksi 2023 pun sudah ada di perencanaan kita,” ucap H Ibnu Sina.

Ia menyebutkan, beberapa infrastruktur seperti jembatan hingga lokasi TPS sampah agar segera dituntaskan. “Yang harus kita tuntaskan jembatan dari Jalan Pramuka, Sungai Gampa, Kemudian kita sangat mendengar keluhan soal TPS Kampung Gadang, Lingkar Dalam, Soetoyo kemudian juga di beberapa lokasi lain,” ujarnya.

REFLEKSI 2022 dan Proyeksi 2023 Kota Banjarmasin di Acara BAMARA ke-3 Tahun 2022 (2)

Selain itu, ia mengatakan akan meningkatkan jalan komplek-komplek yang berada di Banjarmasin. “Kita sudah menetapkan Perwali tentang peningkatan jalan komplek se Banjarmasin ternyata ada 300km lebih jalan komplek yang kita selesaikan pada 2 tahun terakhir ini,” sebutnya.

“Jadi tahun ini, kita evaluasi, kita melakukan dalam menyelesaikan pembuatan jalan baru khususnya di kawasan Jalan Pramuka dan Sungai Gampa,” tutup H Ibnu Sina.

Sementara itu, Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika menjelaskan, kegiatan BAMARA tersebut telah dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam sepanjang tahun 2022.

Menurutya, BAMARA yaitu sarana atau tempat masyarakat untuk bertemu, berdialog, bertatap muka, bersilaturahmi dengan pimpinan daerah.

“Dalam hal ini pa Wali Kota, pa Wakil dan pa Sekda untuk menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi dan kemudian mendapatkan langsung tanggapan ataupun pemecahan dari para pimpinan di Kota Banjarmasin,” urainya.

“BAMARA bisa dilaksanakan lebih sering lagi, tetapi memang realisasinya ada waktu-waktu, yang kita tidak bisa menjadwalkan karena agenda-agenda yang lain. Sehingga pada tahun ini bisa kita laksanakan cuma tiga kali, apalagi tahun tahun sebelumnya bisa lebih,” tutupnya.(SU)

 459 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!