Puting Beliung Sapu Ulin

Puting Beliung Sapu Ulin

Suarindonesia – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur sebagian kota Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura dan sekitarnya pada Senin (10/9/2018) sekitar pukul 16.00 WITA membuat sebagian rumah warga mengalami kerusakan.

Dari data yang dihimpun Suarindonesia.com, kerusakan akibat angin puting beliung terparah terjadi di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Landasan Ulin. Tercatat ada tujuh rumah warga yang terkena dampak dengan kerusakan bervariasi.

Seorang anggota Landu Rescue, Hendra mengungkapkan, ada tujuh buah rumah warga yang mengalami kerusakan, bahkan ada yang hampir rata dengan tanah akibat disapu angin puting beliung.

Yang terparah, kata Hendra, menimpa satu rumah milik Sunarto (58) dengan kondisi hampir rata dengan tanah akibat sapuan angin kencang tersebut, sedangkan rusak sedang menimpa dua rumah milik Anggrok Sylistiyono (37) dan Gozali (47).

Adapun yang rusak ringan tambah Hendra, ada empat rumah yang terdampak atas nama, Dwi Budi Harso (61), Jaya Pristiawan (47), kemudian rumah milik Jali Subagyo (60), dan terakhir rumah milik Kholil Akbar (40).

“Semua yang terdampak angin puting beliung merupakan warga satu kecamatan di Landasan Ulin Utara. Namun beruntung pada saat kejadian tidak ada korban jiwa ” kata pria yang aktif di kegiatan-kegiatan sosial tersebut. (BY)

 242 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: