PROMOSI Pariwisata dan Pemulihan Ekonomi Lewat BVF

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina resmi menutup acara Banjarmasin Village Festival (BVF) tahun 2022 yang digelar di Kawasan destinasi wisata Kubah Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Minggu (26/06/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah serta sejumlah pimpinan SKPD, Perseroda di lingkungan Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina menyampaikan hasil laporan dari Kepala Disbudporapar Kota Banjarmasin bahwa selama pergelaran acara tersebut terjadi transaksi penjualan senilai 33 Juta rupiah dari para pelaku ekonomi kreatif.

“Hari ini kita tutup acara Banjarmasin Village Festival di Kubah Basirih. Sesuai laporan dari Kadis ada transaksi ekonomi yang berputar di tempat ini totalnya ada 33 juta selama tiga hari dan ada sekitar 7500 pengunjung,” ungkap H Ibnu Sina.

PROMOSI Pariwisata dan Pemulihan Ekonomi Lewat BVF-2

Ia membeberkan, kegiatan itu merupakan sebuah upaya untuk pemulihan ekonomi di Kota Banjarmasin pasca pandemi Covid-19, dari acara sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2020 dengan melibatkan 15 kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Kota Banjarmasin.

“Jadi ini sebenarnya event wisata sebagai pemulihan ekonomi dan kami berharap ke depannya bisa lebih baik lagi,” beber H Ibnu Sina.

Kemudian, H Ibnu Sina berharap dukungan dari semua pihak agar nantinya, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan guna penguatan destinasi wisata religi khususnya di Kubah Basirih serta destinasi wisata lainnya di Kota Banjarmasin.

“Ini juga dalam rangka penguatan Kubah Basirih sebagai objek wisata unggulan dimana masuk anugerah desa wisata Indonesia, 50 besar dan mudah-mudahan event-event seperti ini bisa terus dilaksanakan dengan didukung semua pihak,” harap H Ibnu Sina.

“Ini sebenarnya yang kedua kan, sebelum pandemi pernah sekali sudah digelar, mungkin besok bisa di Kampung Arab, bisa di Duyung mungkin di seberang, bisa di Bromo,” tutupnya.(SU)

 100 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!