Progres RS Sultan Suriansyah Capai 98 Persen

Progres RS Sultan Suriansyah Capai 98 Persen

Suarindonesia – Memasuki akhir kontrak kerja PT Cipta Vera Mandiri pada proyek lanjutan pembangunan Rumah Sakit (RS) Sultan Suriansyah tahap III yang berakhir pada tanggal 27 Desember 2018 mendatang, sampai saat ini progres fisik RS tersebut sudah mencapai 98%.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Banjarmasin, Agus Wijayatmo SKM mengklaim pembangunan fisik tahap III sudah mencapai 98% dan optimis sebelum tanggal berakhir kontrak per tanggal 27 Desember 2018 akan selesai 100%.

“Saya optimis tinggal 2% lagi, kita masih punya waktu kurang lebih 12 hari untuk menyelesaikan 2%. Karena hanya bagian kecil yang masih belum selesai, sedangkan bentuk fisik dari keseluruhan sudah benar-benar rampung,” ucap Agus kepada awak media, Senin (15/12).

Agus menyebutkan pada minggu ke 22 proyek penyelesaian RS Sultan Suriansyah sudah dikerjakan pemasangan listrik dan lampu penerangan. Kesimpulan sisa 2% lagi yang akan dikerjakan dalam waktu tersisa.

“Sampai selesainya pemasangan listrik hari ini maka sebagai indikasi bahwa proyek penyelesaian sisa 2% saja lagi. Ada sedikit misalnya kunci pintu dan pegangannya yang masih belum terpasang. Namun itu cepat saja, sebelum tanggal 27 nanti selesai kok,” ujar Agus.

Agus juga menyatakan permohonan maaf jika penyelesaian RS tersebut sedikit meleset karena awalnya menargetkan awal bulan Desember, sampai memasuki akhir bulan Desember.

Menurut Agus meski RS Sultan Suriansyah rampung akhir 2018 mendatang namun tetap diperkirakan tidak bisa beroperasi pada awal 2019. Terkait belum tersedianya alkes dan SDM untuk syarat beroperasinya RS Sultan Suriansyah tersebut.

“Ini yang menjadi tidak bisa beroperasi karena syarat beroperasinya rumah sakit ada tiga, yang pertama fisik bangunan, yang kedua SDM, dan yang ketiga alkes (peralatan kesehatan) dan dokumen pendukung. Kita baru menyelesaikan fisiknya saja, sedang dua lainnya belum kita miliki,” kata Agus.(SU)

 236 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: