PIALA DUNIA U-20 Ditunda 2023, Tae-yong Ambil Alih Timnas U-16 dari Bima Sakti

PIALA DUNIA U-20 Ditunda 2023, Tae-yong Ambil Alih Timnas U-16 dari Bima Sakti
Starting eleven Timnas Indonesia U-16 saat berlaga di kualifikasi Piala Asia U-16 tahun 2019 lalu.
(Foto/© Herry Ibrahim/INDOSPORT)

 

SuarIndonesia – Timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti hampir dipastikan tim yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Dengan demikian ada kemungkinan tim ini akan diambil alih oleh Shin Tae-yong.

Seperti diketahui FIFA menunda perhelatan Piala Dunia U-20 2021. Tingginya angka Pandemi secara global membuat FIFA baru kembali menggulirkan perhelatan ini tahun 2023

Dengan keputusan ini, sudah hampir dipastikan Timnas Indonesia U-19 yang saat ini disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021 sirna. Karena rentang usia mereka sudah tidak memungkinkan bermain.

Diutarakan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi di Timnas Indonesia U-19 saat ini hanya menyisakan tiga pemain yang masih memiliki kesempatan bermain di Piala Dunia U-20 2023 nanti. Sehingga dengan demikian tim yang lain bisa disiapkan untuk bermain di SEA Games 2021.

“Pertama untuk yang U-19 berangkat, ada tiga pemain yang masih bisa bermain di Piala Dunia 2023. Ada Kakang Rudianto, Erlangga Setyo,” ujar Yunus Nusi, dikutip dari IndoSport.com.

“Kemudian anak-anak ini juga dari direktur teknik merekomendasi sebagian akan bisa menjadi pemain Timnas untuk SEA Games 2021,” sambungnya.

Yunus menambahkan nantinya PSSI akan menggelar Rapat Exco. Di mana dalam rapat nanti bisa kemungkinan Shin Tae-yong mengambil alih Timnas Indonesia U-16 sebagai persiapan Piala Dunia 2023 mendatang.

“Setelah tahun baru, Ketum PSSI akan menyampaikan ke Exco kembali untuk membuat program penyiapan di tahun yang akan datang, ketika ada perubahan jadwal Piala Dunia,” pungkas Yunus.(RA)

 264 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: