PENGEMUDI “NYELENEH” Setelah Isi BBM Mobil Kabur, Dicegat Melawan Dorong Petugas Kepolisian

SuarIndonesia – M Saipullah  (24) warga Jalan Sungai Ulin, Banjarbaru, yang mengemudi mobil ini nyeleneh.

Setelah kabur dicegat malah melawan denghan mendorong petugas Sat Lantas Polresta ketika berada di Jalan A Yani Km 3 Banjarmasin, Selasa (24/1/2023) dan saat ini dalam penanganan pihak kepolisian.

Dimana, dalam  hal ini pihak penyidik Satuan Reskrim Polresta   Banjarmasin sudah menangani kasusnya atas dugaan penganiyaan yang dilakukan pelaku M Saipullah  (24) terhadap anggota Sat Lantas tersebut

Saat di konfirmasikan, Kasat  Reskrim Polresta  Banjarmasin Kompol Thomas Afrian membenarkan hal tersebut.

“Perkaranya lagi ditangani, kan  kemarin ditangani  awal  itu terkait  narkobanya.

Tapi  karena  pidana lainnya sudah dibuatkan LP (Laporan Polisi) terkait penganiyaan dan melawan petugas,” jelas Thomas.Rabu (25/1/2023)

Dikatakan Kasat, pasal yang akan di terapkan pasal.351 dan Pasal 212 KUHP karena dugaan penganiyaan dan melawan petugas.

Sementara itu, secara terpisah Kasat Narloba Polresta Banjarmasin Kompol Mars Suryo Kartika  mengungkapkan, sesuai Surat Edaran Mahkamah Agunng No.4 Thn.2010, tertangkap tangan & BB ditemukan kelompok Metamphetamine di dalam jaket nya dengan berat BB di bawah 1 gram,

“Maka perlu dilakukan Observasi ke BNNK, sehingga setelahnya kita dapat melakukan langkalanjut dengan gelar perkara untuk penerapan pasal yang disangkakan terhadap diduga tersangka, ” ujarnya

Untuk diketahui Video yang beredar di media maya sempat terekam. Aksi pria menggenakan baju hitam ini terekam kamera dengan durasi 11 detik yang sempat menarik perhatian pengguna jalan yang melintas.

Berdasarkan hasil rekaman tersebut, pria ini mengendarai mobil Toyota jenis Innova warna hitam

Dimana, berdasarkan keterangan yang diperoleh MobilPengemudi Toyota Innova DA 1395 LO ini sempat di kejar warga dari  Jalan RK Ilir Banjarmasin.

Pengemudi Saipullah  ini mengisi BBM  di SPBU Telawang  Banjarmasin Tengah..

Bukannya  membayar sang pengemudi ini memilih kabur, bahkan sempat menyerempet bahu operator SPBU tersebut

Akibat perbuatan tersebut membuat petugas dan warga yang  berupaya mengejar.

Bukannya berhenti, sang pemudi terus memacu mobil dan sempat menyerempet pengendara lainnya.

Sampai pada akhirnya pengemudi menemui rintangan, ia tak bisa melaju karena terhalang sebuah truk di depan persimpangan Jalan Arjuna, samping markas Polresta Banjarmasin.

Si pengemudi melawan dan mendorong petugas sambil berteriak. Tetapi pak polisi itu tak terpancing, untuk melakukan pembelaan.

Tidak ingin terjadi hal lain,, petugas langsung  ke pos penjagaan di depan markas dan mengabarkan kepada petugas piket disitu.

Aksi kejar-kejaran terus terjadi, pengemudi ini malah tambah nekat memacu laju mobilnya.

Kemudian di depan RSUD Ulin, juga nyaris menyenggol kendaraan lain. Semua aksi  setelah terhalang sebuah truk di persimpangan Jalan Arjuna, samping markas Polresta Banjarmasin.

Pengemudi turun dan ketika anggota  mencoba menenangkan, malah melawan dengan mendorong-dorong anggota itu sembari berteriak. (YI)

 448 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!