PENCURI MOBIL Berpura Ikut Salat di Masjid dan Ini Pengakuan jadi Nekad

PENCURI MOBIL Berpura Ikut Salat di Masjid dan Ini Pengakuan jadi Nekad

SuarIndonesia – Pelaku pencuri mobil pernah kesandung kasus narkoba, dan begini pengakuannya jadi nekad melakukan.

Tak cukup membiayai kebutuhan keluarga itulah diucapkan Hariadi alias Adi (48)., yang ditangkap lebih awal di Jalan Gatot Subroto Banjarmasin Timur, dan rekannya mengaku ditangkap, di rumah.

Adi warga Jalan Gotong Royong RT.18 RW. 04 Kelurahan Syamsuddin Noor, Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Dan tersangka Iwan warga Jalan Sungai Baru Gg. Al Misbah RT 05 Banjarmasin Tengah.

Keduanya mengaku menyesal di hadapan Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Permana Putra SIk, didampingi Kanit Reskrim,Ipda Hendra Agustian Ginting SE MM, Selasa (15/6/2021).

Diberitakan sebelumnya, tersangka ditangkap pada Minggu (13/6/2021), malam, sekitar pukul 19.30 WITA.

Mobil yang diamankan Honda Brio Nomor Polisi KH 1776 FA milik korban Asnawati warga Jalan Siaga III RT 62 Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Dari pengakuan tersangka Adi, sehariannya bekerja di bengkel, bahwa dirinya melakukan pencurian dikarenakan faktor keuangan.

“Apalagi saya pernah masuk penjara kasus narkoba, dan sulit mencari kerjaan yang kebih baik, karena itulah saya nekad melakukan pencurian mobil bersama Iwan yang sudah lama saya kenal,” ujarnya

Selain itu juga mobil ini rencananya mau dijual melalui online dengan harga Rp 30 juta.

Ditambahkan Kapolsekta, pencurian terjadi Jum’at (11/6/2021), di Jalan Brigjen H Hasan Basry, tepatnya di parkiran Mesjid Hasanuddin Majedi Banjarmasin Utara.

Saat itu korban sedang melaksanakan salat Maghrib kemudian meletakan [{Handphone}] [Hp], kunci mobil dan tas disamping sebelah kanan korban.

Setelah selesai, kunci mobilnya sudah tidak ada, lalu mengecek di parkiran dan mobilnya sudah raib hingga melaporkan kejadian ini ke Mapolsekta Banjarmasin Utara.

Pada bagian lain ditambahkan, modus kedua tersangka yakni Adi memantau depan pintu masjid hingga berpura ikut salat, dan tersangka satunya  Adi dipinggir jalan menggunakan sepeda motor.

Pada di salat rakaat kedua, tersangka Adi langsung mengambil kunci mobil korban, dan tersangka langsung mencoba alaram mobil supaya dapat diketahui pakir mobilnya dimana. (DO)

 269 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: