PEMABUK Bersajam Mengamuk Lawan Polisi Berakhir Dilumpuhkan dengan Tembakan

PEMABUK Bersajam Mengamuk Lawan Polisi Berakhir Dilumpuhkan dengan Tembakan

SuarIndonesia – Diduga dalam keadaan mabuk berat, sambil mengamuk menggunakan senjata tajam (sajam) seorang pria diketahui Yadi (30), dia terpaksa dilumpuhkan oleh anggota Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin.

Yadi terpaksa dilumpuhkan saat berada di Jalan Pangeran Antasari dekat pakiran sepeda Motor Pasar Sentra Antasari Banjarmasin Tengah, Selasa (13/7/2021), sekitar pukul 15.30 WITA.

Yadi diketahui tinggal di Jalan Pekapuran Banjarmasin Timur.

Dimana anggota menyita satu buah sajam jenis Mandau dan saat itu diamankan anggota Sat Lantas dan anggota Sat Binmas Polresta Banjarmasin.

Dari informasi, saat itu anggota Sat Lantas Polresta Banjarmasin, Bripka Rahmattullah, sedang berada di Pos Polisi Simpang Empat Kolonel Soegiano.

Ia melihat ada seorang pria membawa sajam langsung mengejarnya dan diamakan, yang sempat dimasukan ke dalam Pos Polisi yang ada di Sentra Antasari, dan ditanya soal sajam yang dipegangnya tersebut,

Namun Yadi  tiba-tiba langsung mengamuk dan hendak menyerang anggota tersebut.

Melihat itulah anggota Satlantas langsung mengeluarkan pistol dan menembakannya dua kali ke udara.

Namun, Yadi tetap hendak menyerang anggota  langsung menembakannya ke bagian kaki sebelah kiri.

Meski dilumpuhkan dengan tembakan, Yadi bangun dan hendak menyerang kembali.

Anggota sempat mundur sambil menembakan kembakan lagi ke udara, akan tetapi Yadi tetap melawan, anggota terpaksa menembakan ke kaki sebelah kanan.

Tak lama terjadi keributan tersebut saat melintas ada anggota Sat Binmas Polresta Banjarmasin, Aipda Alie Faisal, langsung mengamankan sajam tersebut dan membawa Yadi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalsel, guna mendapatkan perawatan medis.

Dari keterangan seorang pedagang pentol goreng bernama Bani, saat itu dirinya bersama pedagang lainnya terkejut melihat ada seorang dalam keadaan mabuk membawa sajam.

“Melihat itulah kami sempat lari untuk bersembunyi karena takut,” ucapnya.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya SE SIk, saat dikonfirmasi membenarkan anggotanya telah melumpuhkan seorang pria, karena ingin menyerang. (DO)

 1,279 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: