PELEPASAN dengan Pedang Pora Terhadap 44 Personel Polda Kalsel Purna Tugas

SuarIndonesia – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Rikwanto, melepas 44 anggotanya yang purna tugas dalam acara Wisuda Purna Bhakti di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Kamis (7/7/2022).

Pelepasan 44 personel yang Purna Bhakti itu dihadiri Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Daerah Kalsel, Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, dan para Purna Bhakti Polda Kalsel.

Puluhan personel tersebut terdiri dari 2 orang berpangkat Kombes Pol, 18 orang pangkat AKBP, 8 orang pangkat Kompol, 7 orang pangkat AKP, 3 orang pangkat IPTU, 1 orang AIPTU, dan 5 orang PNS Polri.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada personel yang telah menyelesaikan tugas di Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

“Hari ini Polda Kalsel resmi melepas para anggota Polri yang telah selesai melaksanakan masa dinasnya yang ditandai dengan prosesi Wisuda Purna Bhakti anggota Polri Polda Kalsel TMT 1 Agustus 2021 – 31 Juli 2022,” ungkap kapolda.

Menurutnya, Wisuda Purna Bhakti ini merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat dari institusi Polri kepada personelnya yang telah melewati perjalanan pengabdian terutama kepada masyarakat, bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Selamat atas keberhasilan para anggota dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri,” tandasnya.

Kapolda juga mohon doa restu dan dukungan dari anggota yang purna tugas dalam melanjutkan tugas membangun Polri yang lebih baik, lebih profesional, humanis dan dicintai masyarakat.

Sebagai tanda kehormatan, pada prosesi pelepasan tugas tersebut Kapolda memberikan kalungan bunga kepada Kombes Pol Budi Prasetyo, SH, M.H, selaku perwakilan anggota yang purna tugas yang dilanjutkan dengan tradisi pedang pora sebagai ucapan selamat untuk para wisudawan yang purna tugas di Kepolisian RI. (ZI)

 124 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!