PASAR MURAH ke 6 di Bulan Ramadhan Digelar Disperdagin Banjarmasin

PASAR MURAH ke 6 di Bulan Ramadhan Digelar Disperdagin Banjarmasin

SuarIndonesia – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin menggelar kegiatan pasar murah yang bekerja sama dengan Banjarmasin Coorporate Sosial Responsibility (BCSR) di Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kamis (15/04/2021) .

Plt. Kepala Dinas Perdagin yang disampaikan oleh Plt. Kabid Perdagangan, Ichrom Muftezar menyampaikan, kegiatan pasar murah tersebut setiap tahun diselenggarakan oleh Disperdagin Kota Banjarmasin. Namun di saat pandemi jumlah subsidi dari beberapa perusahaan yang ada di Kota Banjarmasin kini berkurang, tetapi kegiatan pasar tersebut tetap bisa terlaksana.

Dia juga mengungkapkan pasar murah tersebut akan dilaksanakan di 12 Kelurahan dan Kelurahan Pelambuan ini menjadi titik ke 6 yang dilaksanakan oleh Disperdagin Kota Banjarmasin.

“Total 1 kali kegiatan ada 500 paket sembako, yang mana untuk 1 paket sembako terbagi 2 komoditas, yang pertama adalah gula pasir 2 kilogram dan satunya minyak goreng 2 liter,” ungkapnya

Pria yang akrab disapa Tezar itu juga menjelaskan, dari masing-masing perusahaan mensubsidi 15 ribu per paket sembako dan target pasar murah tersebut ada 20 Kelurahan, dan tiap titik Kelurahan ada 1000 paket sembako serta menyesuaikan dengan kondisi sekarang.

Selanjutnya, untuk penyerahan kupon paket sembako, ujar Tezar, Disperdagin sudah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan. Kemudian menyerahkan 500 kupon tersebut ke Kelurahan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang memerlukan melalui ketua RT dan RW.

“Tentu kita berharap masyarakat bisa terbantu dengan kegiatan ini dan dari perusahaan lainnya bisa lebih peduli dan berkontribusi kepada masyarakat Kota Banjarmasin,” harapnya.

Sementara, Lurah Pelambuan A. S. Soltoni mengatakan, di Kelurahan Pelambuan terdapat 69 RT dan 4 RW kemudian 500 kupon yang diterima tersebut dibagikan kepada RT dan RW masing-masing.

“Alhamdulillah warga kami antusias untuk menerima bantuan yang namanya paket atau sembako murah itu karena kebetulan pada saat-saat pandemi dan bulan puasa tentunya warga kami sangat terbantu,” pungkasnya.

Dari data yang terhimpun, daftar harga paket sembako pasar murah Pemko Banjarmasin 2 kilogram Gula Pasir (Rp12.000/Kg) Rp24.000 dan 2 liter Minyak Goreng (Rp12.500/Ltr) Rp25.000 totalnya adalah Rp49.000 dan subsidi BCSR Rp15.000 kemudian harga tebus Masyarakat Rp34.000.(SU)

 382 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: