Netral Supaya tidak Terjadi Konflik

Netral Supaya tidak Terjadi Konflik

Suarindonesia – Kapolsek Lampihong, Ipda Krismanto imbau dalam menjalankan sistem pemerintahan Desa bisa lebih fokus.

Bahkan kepala desa atau pembakal di wilayah Kecamatan Lampihong diminta netral atau tidak membela salah satu pihak supaya nantinya tidak terjadi konflik saat di Pemilu 2019.

“Jangan memihak apalagi mempromosikan visi dan misi salah satu pasangan calon (Paslon). Juga tidak memakai dan meminjamkan sarana, fasilitas maupun inventaris Desa untuk kepentingan kampanye,’’ ingatnya.

Itu saat pertemuan di Kantor Desa Jungkal Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan, Sabtu (15/12) lalu.

Ia juga meminta, Kepala Desa Jungkal untuk mendaftarkan ke panitia Pemilu apabila ada warganya yang belum masuk dalam DPT Pemilu 2019.

“Jadi tak ada warga yang tidak tersalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019,’’ sebutnya.

Paling penting, diingatkannya, supaya perangkat desa dapat bersama-sama menjaga situasi Desa Jungkal agar tetap aman kondusif selama tahapan Pemilu berlangsung.

Ipda Krimanto juga menghimbau, agar warga untuk melaporkan segala bentuk informasi sekecil apapun yang muncul di masyarakat berkenaan Kamtibmas di Desa Jungkal.

“Imbauan itu terus diberikan di wilayah Hukum Lampihong dan sebagai penegak hukum terus memantau disertai dengan beberapa kali kunjungan, ke masjid, ke tokoh–tokoh masyarakat,’’ katanya.

Diharapkan, nantinya para tokoh masyarakat bisa menghimbau dan melaporkan kalau ada kedatangan warga tak dikenal terlebih mencurigakan.

“Bisa langsung melaporkannya ke Polsek Lampihong, atau para Bhabinkamtibmas, yang tersebar dikelurahan dan kecamatan, supaya nantinya para anggota dapat menyilidiki terlebih dulu,’’ jelasnya. (DO)

 168 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: