NASIB SAMA Dialami Timnas U-19 Indonesia dan Arab Saudi U-19 di Spanyol

NASIB SAMA Dialami Timnas U-19 Indonesia dan Arab Saudi U-19 di Spanyol
Skuad Timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan latihan (TC) di Spanyol.(Foto/Media PSSI)

SuarIndonesia – Bukan hanya timnas U-19 Indonesia yang memiliki nasib kurang kurang enak selama pemusatan latihan (TC) di Spanyol, karena hal ini juga dirasakan tim Arab Saudi U-19.

Pada dasarnya timnas U-19 Indonesia mengagendakan TC ke Spanyol dengan lima laga uji coba telah ditetapkan.

Namun, kenyataannya tak ada satu laga uji coba pun dapat digelar oleh skuad timnas U-19 Indonesia karena adanya aturan dari pemerintah Spanyol.

Diperketatnya aturan itu pun yang membuat tim asuhan Shin Tae-yong hanya fokus menjalani game internal saja selama TC di Spanyol.

Diperketatnya aturan tersebut diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Pemerintah Spanyol memperketat kegiatan karena kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” kata Yunus Nusi dikutip dari BolaSport.com, Selasa (13/1/2021).

Ternyata aturan itu tak hanya berdampak pada timnas U-19 Indonesia saja, tapi juga berpengaruh ke timnas Arab Saudi U-19.

Yunus Nusi mengatakan, Arab Saudi U-19 juga sudah berada di Spanyol untuk menjalani TC dan juga uji coba.

Tapi karena adanya pandemi Covid-19 yang dinilai semakin tinggi di Spanyol, akhirnya mereka pun bernasib sama dengan skuad Garuda Nusantara.

“Padahal saat ini Arab Saudi juga sudah berada di Catalan, Spanyol untuk melakukan TC dan rencananya uji coba. Tapi karena keadaan, ya bagaimana lagi,” tuturnya.

Arab Saudi U-19 tak bisa menggelar laga uji coba juga, padahal mereka telah dijadwalkan akan melawan David Maulana dkk pada 27 Januari mendatang.

Namun, karena aturan pemerintah Spanyol dan timnas U-19 Indonesia memutuskan kembali ke Tanah Air, otomatis uji coba pun batal dilakukan.

Sementara itu, untuk timnas U-19 Indonesia telah berangkat kembali ke Tanah Air, Rabu (13/1/2021) pukul 11.50 waktu setempat.

Shin Tae-yong dan anak asuhnya diperkirakan bakal tiba di Indonesia, Kamis, 14 Januari 2021 malam.(BolaSport/RA)

 173 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: