MUNCUL LAGI Noah Gesser, Pemain Belia Ajax Calon Bomber Timnas

MUNCUL LAGI Noah Gesser, Pemain Belia Ajax Calon Bomber Timnas
Pemain belia keturunan, penyerang milik akademi Ajax Amsterdam, Noah Gesser.(Foto/Ist)

SuarIndonesia – Muncul lagi pemain belia keturunan yang suatu saat nanti mungkin bisa diandalkan Timnas Indonesia, yakni penyerang milik akademi Ajax Amsterdam, Noah Gesser.

Kisah pemain belia keturunan Indonesia beberapa waktu terakhir memang kerap menghiasi pemberitaan. Sebelumnya sudah ada sejumlah nama, seperti Ivar Jenner, Tristan Gooijer, Xiamaro Thenu, dan Jim Croque. Mereka semua rata-rata umurnya masih di bawah 17 tahun.

Karier mereka juga dilalui bersama tim top Eredivisie Belanda, Ivar Jenner membela FC Utrecht, Tristan Gooijer memperkuat Ajax Amterdam, Xiamaro Thenu serta Jim Croque tergabung ke dalam skuat Vitesse Arnhem.

Fenomena pemain belia keturunan Indonesia ternyata belum berhenti. Kini muncul lagi satu sosok baru, bernama Noah Gesser. Karier Noah Gesser saat ini tercatat berada dalam akademi muda Ajax.

Masih berusia 15 tahun, Noah Gesser diandalkan Ajax untuk menempati posisi penyerang.

Channel Youtube Timnas Garuda pada 14 Juni 2014 lalu pernah pula membahas sedikit tentang sosok Noah Gesser. Isi video menyebutkan bahwa Noah Gesser punya darah Indonesia dan suatu saat nanti mungkin akan membela Skuat Garuda.

Rekam Jejak Karier Noah Gesser sebenarnya tidak langsung memulai karier bersama Ajax Amsterdam. Transfermarkt menuliskan bahwa Noah Gesser baru gabung Ajax pada tahun 2018 lalu.

Sebelum memperkuat Ajax, Noah Gesser lebih dulu menimba ilmu di tim amatir Belanda, Alphense. Ia mendapat pengajaran tentang sepak bola dari Alphense selama kurang lebih satu tahun, 2017-2018.

Namun Alphense ternyata merupakan tim kedua yang dibela Noah Gesser. Menengok ke belakang lagi, sebelum terikat dengan Alphense, karier Noah Gesser dilalui bersama Almere City FC.

Profil Singkat Noah Gesser Riwayat Cedera Karier Noah Gesser bersama Ajax Amsterdam ternyata dihiasi oleh riwayat cedera.

Sebelum musim 2019/20 dimulai, Ajax U-15 mengikuti kompetisi internasional di Denmark dan cedera cukup parah harus menimpa Noah Gesser. Penyebab cedera Noah Gesser karena terlibat benturan keras dengan penjaga gawang lawan.

Kejadian tersebut membuat bagian ligamen Noah Gesser mengalami masalah hingga membuatnya sulit berjalan. “Saya coba melewati bek lawan, tapi saya tidak sadar ada kiper lawan juga yang sudah berlari coba menghentikan saya,” ujar Noah Gesser seperti dikutip dari situs resmi Ajax.

“Kiper lawan melompat dan mengenai kaki saya. Otomatis saya terjatuh, tapi saya tidak bisa bangun lagi. Saya pun akhirnya tahu ligamen saya bersamalah akibat benturan tadi,” lanjut Noah Gesser.

Kualitas Ketajaman Cedera yang menimpa Noah Gesser akhirnya bisa sembuh di awal musim 2019/20. Beruntungnya cedera tidak mempengaruhi kualitas ketajaman Noah Gesser.

Situs resmi Ajax melaporkan, bahwa per tanggal 7 November 2019 Noah Gesser berhasil memuncaki daftar top skor Liga Belanda U-15. Ia mencetak tujuh gol dan menjadi yang tertajam.

“Kami memainkan sepak bola yang luar biasa dan itu sangat membantu saya tampil tajam di depan gawang lawan,” ujar Noah Gesser seperti dikutip dari situs resmi Ajax.(indosport/RA)

 762 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: