MOTORIS WISATA Mitra Binaan Pemko Banjarmasin Dikukuhkan Walikota

MOTORIS WISATA Mitra Binaan Pemko Banjarmasin Dikukuhkan Walikota

SuarIndonesia – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengukuhkan motoris wisata mitra binaan Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin yang berlangsung di Rumah Anno Siring Tendean, Rabu (22/09/2021).

Turut hadir, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Muhammad Ikhsan Al-hak dan Perwakilan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin serta Stakeholder terkait.

Dalam kesempatan tersebut, H Ibnu Sina menuturkan dalam rangka menjelang hari jadi Kota Banjarmasin ke-495 maka, ia resmi mengukuhkan para Motoris Wisata binaan dan sekaligus diberikan Surat Izin Angkutan Sungai serupa SIM bermotor sekaligus Kartu Identitas.

“Baik, hari ini dalam rangka hari jadi kota kita meresmikan atau mengukuhkan motoris klotok wisata kota Banjarmasin. Jadi mereka ini di SK kan oleh walikota Banjarmasin. Mereka juga mendapatkan Surat Izin Angkutan Sungai nah jadi semacam SIM sungai lah, SIM kelotok,” tutur H Ibnu Sina.

Ia memaparkan masa berlaku surat izin angkutan sungai tersebut yakni selama 1 tahun, dan apabila habis masa berlakunya wajib diperpanjang terkait biaya yang dikenakan sangat murah yakni Rp50,000.

“Kemudian, berlakunya satu tahun, nanti akan diuji lagi kelayakannya oleh Dinas Perhubungan per tahun, dan dipungut biaya 50 ribu untuk surat izin,” papar H Ibnu Sina

Kemudian, H Ibnu Sina berharap setelah new normal dan pulih dari Covid-19 dapat diperkenankan membuka tempat wisata hal ini sesuai dengan peraturan Imendagri dan siap dengan Prokes.

“Kami berharap setelah pernormalan baru, kemudian kita pulih dari Covid-19 ini, termasuk rangkaian hari jadi kota. Kan kita masih diperkenankan untuk membuka tempat wisata baru kemudian juga sesuai INMENDAGRI 44 untuk PPKM level 4 Jawa, Bali. Di luar Jawa-Bali ini masih diperkenankan 25% untuk membuka tempat pariwisata, tapi tetap harus dengan ketat standar prosesnya,” pungkasnya.(SU)

 144 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: