Kerukunan dan Saling Menghargai, LSM Doa Bersama Lintas Agama

Kerukunan  dan Saling Menghargai, LSM Doa Bersama Lintas Agama

Suarindonsia –  Demi kerukunan dan saling menghargai untuk keselamatan banua Kalsel, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) seperti Forum Pembela Bangsa Negara (Forpeban), Pemuda Islam, Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI), bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), gelar doa bersama lintas agama, Senin malam (31/12).

Kegiatan di lokasi Taman Siring Bakantan Banjarmasin, sampai puncaknya doa bersama oleh para (aktivis) lintas agama, termasuk acara hiburan sambut pergatian tahun 2018-2019.

“Kegiatan digelar secara swadaya dengan memanfaatkan sumber daya lokal.

Ini rutin tiap tahun yang sudah kita lakukan dan doa juga untuk saudara-saudara kita di beberapa provinsi yang mendapat musibah,’’ kata Ketua Pemuda Islam, H Hasan didampingi Ketua Forpeban, Din Jaya dan Ketua IPPI, Roli I, kepada awak media.

Menurut Hasan, selain itu memohon doa agar Pilpres 2019 dan pelaksaan lainnya, di banua ini bisa berjalan aman dan lancar.

Kegiatan juga dihadiri Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Syaiful Rachman,

Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani, Kesbanglinmas, Taufik S yang mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kakanwil Kemenag, H Noor Fahmi dan lainnya.

“Doa bersama lintas agama dengan tujuan memohon keselamatan kepada Allah SWT, diberikan kemudahan, kenyamanan, keselamatan dalam memasuki tahun 2019.

Bahkan kita semua berharap Kalsel tetap maju terus dan menjadi lebih baik dengan program pembangunan,’’ tambah Din Jaya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalsel, H Noor Fahmi sebelumnya mengatakan agama bukan milik satu agama.
Namun menjadi pengayom semua agama yang resmi diakui oleh negara.
Agama tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bangsa dan negara kita.

Sedangkan Danrem 101/ Antasari, Brigjen TNI Syaiful Rachman dan Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid mengatakan saat itu, tidak ada laporan masalah yang menonjol, termasuk tadi di awali dengan doa doa bersama. (ZI)

 229 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: