MENGERIKAN !! 88 Pasang Bagian Organ Jenazah Dicuri Cara Diiris untuk Ilmu Kebal, Pelaku Tertangkap

SuarIndonesia – mengerikan, selama selama 2 tahun Sayuti (65) beraksi, telah 88 pasang bagian organ jenazah diiris dan diambilnya yakni bagian alis dan kulit kelopak mata

Alasannya untuk ilmu kekebalan tubuh dan pelaku warga Desa Matang Hambawang Benawa Tengah RT 11 Kecamatan Barabai Kabupaten HST (Hulu Sungai Tengah) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini ditangkap jajaran Polres HST

Ulahnya terbongkar setelah beraksi terhadap jenazah Sayuti (65). Itu terbongkar setelah bagian organ dari jenazah nenek Sandriah (80), diambilnya.

Modusnya pelaku berpura melayat, namun bagian organ dari jenazah yakni kulit kelopak mata dan alis diabilnya dengan cara diiris.

Kapolres, AKBP Sigit Hariyadi melalui .Kasat Reskrim AKP Antoni Silalahi, Rabu (13/7/2022 membenakan kejadian dan kasusnya digelar.

Ia sebut, kejadian Selasa (12/7) sekitar pukul 09.00 WITA. Pada saat itu pelaku ketahuan mengiris bagian alis dan kelopak mata terhadap jenazah.

Menurut keterangan Misrah (48), anak korban yang beduka, bahwa tersangka Sayuti, warga sekitar ada mendatangi rumahnya sebagai tamu untuk membacakan doa.

Namun diluar dugaan tersangka pada saat orang lain lengah melakukan hal tak terpuji.

Pelaku kepergok Misrah, namun tidak berani berteriak dan setelah pelaku meninggalkan rumah baru ribut.

Kalau almarhumah ibunya kehilangan alis dan kelopak mata akibat diiris Sayuti.

Kemudian keluarga melaporkan ke Kepala Desa dan dibantu masyarakat serta petugas mendatangi rumah pelaku.

Setelah diamankan, Polisi juga temukan sekantong plastik kulit dari alis dan kelopak mata dari korban lainnya yang sebelumnya dilakukan pelaku di beberapa tempat.

“Anggota menuju TKP menindaklanjuti hal tersebut dan benar jenazah tersebut sudah kehilangan bagian organ di tubuhnya,” tambah Kasat Reskrim.

Pelaku mengiris saat situasi sepi dan di hadapan Polisi, mengaku semua dilakukan untuk ilmu kekebalan tubuh.

Dan sebelumnya juga dilakukan hal yang sama dengan banyaknya barang bukti ditemukan di rumah pelaku.

“Pelaku melakukan selama 2 tahun dan ada 88 pasang alis dan kulit kelopak mata yang ditemukan dalam kantongan,” jelas Kasat.

Berarti lanjutnya, ada sebanyak 44 jenazah yang pernah dilakukan oleh pelaku. Kini pelaku diancam pasal 363 subsider 362 KUAP atas pencurian organ manusia dengan ancaman 7 tahun penjara.(*/ZI)

 7,376 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!