MEDIA Vietnam Ungkap 3 Titik Lemah Timnas Indonesia

MEDIA Vietnam Ungkap 3 Titik Lemah Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol.(Foto/Dok.PSSI)

SuarIndonesia – Media Vietnam terus menyoroti skuat baru timnas Indonesia era Shin Tae-yong jelang duel melawan pasukan Park Hang-seo pada Minggu (7/6/2021) malam WIB.

Menurut analisa dari media Vietnam bernama bongda.vn, ada tiga titik lemah dari timnas Indonesia ketika skuat Garuda bersua Thailand beberapa waktu lalu.

Tiga titik lemah itu disebut bisa dimanfaatkan oleh para pemain Vietnam untuk menembus pertahanan timnas Indonesia demi memenangkan pertandingan.

Bek kanan timnas Indonesia yaitu Asnawi Mangkualam menjadi salah satunya. Pemain klub kasta kedua Korea Selatan itu dinilai terlalu asik ikut menyerang sehingga lupa untuk bertahan.

“Tim Vietnam dapat memanfaatkan 3 kelemahan pertahanan Indonesia dalam laga mendatang,” tulis Bongda.vn, dikutip IndoSport.com.

“Bek kanan mereka adalah Asnawi Mangkualam Bahar yang bermain sangat mobile, sering ikut menyerang. Namun karena sering menyerang, pemain ini bisa menjadi celah di pertahanan,” imbuhnya.

Selain Asnawi Mangkualam, media Vietnam menyebut kalau dua bek tengah Garuda tidak terkoordinasi dengan baik. Pasangan Rizky Ridho dan Satriya Arif dinilai bermain cangung dan meninggalkan banyak ruang.

Di titik lemah ketiga, media tersebut menyoroti soal penampilan dari Nadeo Argawinata. Kiper Bali United tersebut dinilai kebingungan pada menit awal pertandingan.

Gol pertama Thailand sebenarnya lahir dari kesalahan Nadeo sendiri karena salah dalam memberikan umpan lambung. Alhasil pemain Thailand yang dapat bola langsung melakukan tembakan dan menghasilkan tendangan sudut hingga berbuah gol.

Pertandingan Thailand vs timnas Indonesia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (3/6/2021) malam WIB lalu ternyata dimata-matai oleh tim pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

Pertandingan Thailand vs timnas Indonesia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (3/6/2021) malam WIB lalu ternyata dimata-matai oleh tim pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

Park Hang-seo ditemani oleh asistennya yang juga berasal dari Korea Selatan ketahuan membawa buku dan menuliskan beberapa catatan pertandingan.

Kehadiran Park Hang-seo tentu untuk mencari kelemahan skuat Garuda era Shin Tae-yong. Hal ini harus diwaspadai oleh timnas Indonesia dan mereka harus menerapkan strategi baru yang tidak mudah dibaca oleh Vietnam.(IndoSport/RA)

 254 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: