‘Lapor Baiman’ Raih Top 25 Pelayanan Pengaduan Terbaik

‘Lapor Baiman’ Raih Top 25 Pelayanan Pengaduan Terbaik

Suarindonesia – Aplikasi pengaduan Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (Lapor) Baiman Kota Banjarmasin meraih Top 25 terbaik se Indonesia oleh Kemenpan RB pusat.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan kepada Wakil Walikota Banjarmasin didampingi oleh Kabag Humpro Pemko Banjarmasin, Yusna Irawan pada Senin (10/12/2018), di Batam.

Kabag Humpro Pemko Banjarmasin, Yusna Irawan atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan rasa syukur setinggi-tingginya telah diraihnya Top 25 terbaik se Indonesia oleh Lapor Baiman.

“Saya ucapkan rasa syukur setingg-tingginya dan terimakasih kepada semua pihak. Karena banyak pihak yang berperan terutama masyarakat sebagai pengguna layanan pengaduan berbasis aplikasi jenis Lapor ini,” ucap Yusna kepada awak media Rabu (12/12).

Menurut Yusna Lapor Baiman tidak habis sampai di sini. Ia menargetkan Lapor Baiman meraih Top 10 terbaik yang diselenggarakan awal tahun depan, “Mudah-mudahan kita masuk ke Top 10 untuk ke depannya,” harap Yusna.

Yusna menerangkan indikator dari diraihnya penghargaan tersebut adalah dengan banyaknya pengaduan layanan dan pemecahan masalah atas pengaduan tersebut serta akurat dan cepatnya tanggap dari aduan masyarakat.

“Setidaknya sekitar 465 aduan sudah ditangani untuk tahun ini, dengan respon cepat, tanggap dan akurat oleh pihak yang berwenang sesuai dengan tupoksinya,” ungkap Yusna.

Lebih lanjut Yusna mengharapkan agar semua masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan layanan pengaduan masyarakat yang bernama Lapor Baiman untuk menunjang kebutuhan dan kelangsungan kenyamanan hidup masyarakat.

“Kebanyakan laporan soal fisik seperti jembatan, jalan, drainase, dan sedikit laporan tentang isu sosial semisal kasus lem fox, atau gejala sosial lainnya. Ini semata mata untuk perbaikan keseluruhan kota Banjarmasin,” katanya.(SU)

 252 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: