KETUA DPRD Kalsel: PPKM Jangan Hambat Ekonomi Masyarakat

KETUA DPRD Kalsel: PPKM Jangan Hambat Ekonomi Masyarakat

SuarIndonesia – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengharapkan agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jangan sampai menghambat perekonomian masyarakat.

“Kita mendukung PPKM, namun jangan sampai menghambat perekonomian masyarakat,” kata Supian HK kepada wartawan, Senin (11/1/2021), di Banjarmasin.

Untuk itu, diharapkan agar PPKM harus betul-betul bijak, tanpa mengabaikan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya pencegahan dari pendemi Covid-19.

“Jadi bagaimana cara agar perekonomian masyarakat dan protokol kesehatan sama-sama jalan,” kata politisi Partai Golkar ini.

Bahkan adanya PPKM dapat menekan kasus Covid-19, terutama di Kalsel yang menunjukan peningkatan kasus yang signifikan dalam lima minggu terakhir, sebagai dampak libur panjang lalu.

“Kalsel kini berada pada peringkat tujuh kasus Covid-19 secara nasional, dan PPKM ini diharapkan bisa menekan kasus di Kalsel,” tambah Supian HK.

Untuk itu, Supian HK mengimbau seluruh masyarakat di Kalsel agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Yang terpenting menghindari kerumunan, baik kegiatan sosial atau acara perkawinan, sehingga bisa menekan kasus Covid-19,” tegas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.

Pemprov Kalsel menerapkan PPKM mulai 11 Januari 2021 dengan harapan semua pemerintah kabupaten/kota di Kalsel mengikuti sebagai langkah kebersamaan dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19. (SU)

 156 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: