KELUARGA TOKOH Muhammadiyah Gani Nazir Rajud Kebersamaan Bahas Panti Asuhan

KELUARGA TOKOH Muhammadiyah Gani Nazir Rajud Kebersamaan Bahas Panti Asuhan

SuarIndonesia – Guna merajud kebersamaan kembali keluarga Gani Nazir bersama para pengurus dan Anak Yatim Panti Asuhan Putera Muhammadiyah Banjarmasin, merapatkan barisan dengan menjalin silaturrahmi menggelar buka puasa bersama dan sholat magrib serta tarawih berjamaah, di Masjid Muhammadiyah di Jalan Pangeran Banjaramsin.

Kegiatan yang dihadiri keluarga almarhum Gani Nazir yang merupakan tokoh Muhammadiyah serta penggagas Panti Asuhan Muhammdiyah Putra serta Panti Asuhan Harpan Ibu ini untuk kembali menyatukan keluarga besar Gani Nazir yang mempunyai 11 keturunan dan sekarang ini sudah beranak pinak dengan 80 cucu dan kalau dikumpulkan semua hampir 200 personil, ucap Perwakilan Keluarga Gani Nazir Ir HM Muslih Abdurahman kepada awak media, di sela-sela buka puasa bersama, Kamis (18/04/2022).

Didampingi Fahruddin juga Ihar, Muslih mengatakan kegiatan yang dilakukan semata-mata untuk menjalin silaturrahmi keluarga dan keturungan Gani Nazir yang banyak melakukan siar Muhammdiyah di Kota Banjarmasin. Karenanya pengurus dan pihak keluarga sepakat akan mencari investor membangun atau merenovasi Panti Muhammadiyah.

“Kita akan melakukan pembenahan Panti Muhammdiyah sekaligus masjid supaya lebih representatif. Karena bagaimanapun upaya di bulan baik yang penuh berkah akan mewujudkan pembangunan dengan menawarkan asetnya di Jalan Cemara yang tembus di Jalan Adyaksa kemudian dibangun di Pangeran yang lebih baik lagi,’’ungkap mantan Dirut PDAM sambil menunjukkan gambar.

KELUARGA TOKOH Muhammadiyah Gani Nazir Rajud Kebersamaan Bahas Panti Asuhan (2)

Kepala Cabang Bank Utama Kota Banjarmasin Firmansyah yang hadir buka pusa bersama selain memberikan santunan dan menyambut baik usaha menjalin silaturrahmi dengan keluarga besar Gani Nazir salah satu tokoh Muhammdiyah di Kota ini.

Pengasuh Panti Asuhan Putra Muhammdiyah Yatim Piatu Khairul Anam mengatakan sekarang ini Panti Asuhan Muhammdiyah memiliki 25 anak didik dari SD hingga SMA dengan dua karyawan dan 5 juru masak serta seorang tukang bersih-bersih.

Ia menyambut baik kelurga Gani Nazir yang mempuntai gagasan besar dan sebagai pengelola akan mendukung penuh dan berdoa semoga usaha yang direncanakan cepat terwujud dan kabul, karena bagaimanapun juga imbasnya ke Panti Asuhan.

Sebelum acara buka puasa bersama juga didahulu pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan kultum serta sharing para pengurus Panti juga diserahkan santunan untuk anak Panti serta bingkisan lebaran dari baju muslim, sarung, hingga dana pembinaan.(SU)

 107 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!