KEDIAMAN Seorang Polisi di Berangas Batola Dijadikan Rumah Baca

KEDIAMAN Seorang Polisi di Berangas Batola Dijadikan Rumah Baca

SuarIndonesia – Rumah seorang anggota Polisi, yang bertugas di Polsek Berangas Polres Barito Kuala (Batola), yakni Bripka Taufik Hidayat SE, dijadikan Rumah Baca untuk anak-anak sekolah dan tempat bermain.

Rumah tersebut terletak di Jalan Kutilang No 21 RT 37 Desa Semangat Dalam Kecamatan Alalak Kabupaten Batola, dijadikannya tempat belajarnya anak-anak untuk menghindari nama virus corona (Covid-19).

Kapolsek Berangas, Ipda Iman Juana melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Berangas Barat, Bripka Taufik Hidayat SE, saat ditemui Rabu (16/9/2020), bahwa kegiatan  dilakukan karena perduli nasib anak-anak dan saya beri nama Rumah Baca.

“Bukunya tersebut saya dapat ada beberapa buku dikasih dan ada juga saya dibeli dengan uang sendiri, untuk menambah minat baca anak-anak, untuk mengurangi intensitas bermain anak-anak di luar rumah, pada saat ini sedang merebak Covid-19,” tambahnya.

Adanya rumah baca ini diharapkan nantinya akan membuat anak-anak semakin terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Selain itu kita juga mempunyai tempat bermain anak-anak di ruang belakang dari rumah baca.

Kita juga menyediakan Wi-Fi untuk anak-anak memiliki sarana untuk jaring atau belajar online rumah baca.

Sebelum memasuki rumah tersebut kita melajari anak-anak tersebut dengan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk kerumah serta melakukan pengecekan suhu tubuh anak tersebut,” ucapnya.

Sementara Khairul Ambiya ketua RT setempat, sebelumnya saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Bripka Taufik Hidayat, yang telah membantu warga untuk menyediakan tempat belajar kepada anak-anak disini.

“Memang kami dapat tertolong dalam pelajaran anak-anak, apalagi sekarang belajar menggunakan online internet, semoga apa yang dikerjakan beliau ini dapat dibalas oleh Allah SWT,” ujarnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Berangas, Ipda Iman Juana, bahwa kegiatan ini saya sangat mendukung apa yang dikerjakan olehnya, dan adanya kegiatan ini anak-anak bisa terhindar dari virus sangat berbahaya. (DO)

 122 total views,  3 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: