KAPOLDA KALSEL : Jangan Sampai Ada Main ‘Polisi-polisian’, Tangkap !!

KAPOLDA KALSEL : Jangan Sampai Ada Main ‘Polisi-polisian’, Tangkap !!

SuarIndonesia – Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto tegaskan untuk semua harus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ciptakan situasi kondusif, sejuk di lingkungan masyarakat. Jangan coba ada main polisi-polisian yang berani sweeping, terlebih pada malam Tahun Baru.

Tugas pengamanan cukup dari kita, dan bila ada tangkap, periksa dan proses!!,” tegas kapolda, kepada wartawan, usai apel pasukan gabungan pengamanan Malam Pergantian Tahun 2020 di sepanjang kawasan Jenderal Sudirman Banjarmasin Tengah, Rabu (30/12/2020)

Hal sama ditegaskan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor maupun Danrem 101/ Antasari, Brigjen TNI Firmansyah. Yang mengkehendaki semua berjalan aman dan lancar, tidak terjadinya kerumunan orang hingga rawan penyebaraan Covid-19 dan menimbulkan klaster-klaster baru.

Apa diutarakan itu pula, tentunya lagi berkaitan dengan peryataan Menko Polhukam, Mahfud MD, menggelar pengumuman terkait status FPI.

Pemerintah resmi melarang FPI! “Berdasar peraturan perundang-undangan dan sesuai dengan putusan MK Nomor 82 PUU112013 tertanggal 23 Desember tahun 2014, pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan setiap kegiatan yang dilakukan FPI.

Karena FPI tidak lagi mempunyai legal standing, baik sebagai ormas maupun sebagai organisasi biasa,” ujar Mahfud MM dalam konferensi pers di Kemenko Polhukam.

“Iya jangan sampai ada pihak-pihak tertentu lagi main sweeping. Jangan sampai juga ada klaster baru. Ini tak diinginkan di masa pandemi Covid-19,” tambah kapolda.

Kapolda saat itu bersama gubernur, danrem dan pihak terkait secara bersama-sama melepas pasukan pengamanan skala besar dimulai hari ini.

Kapolda perintahkan kalau ada yang kumpul-kumpul dibubarkan serta tidak adanya lagi pesta kembang api yang rawan berkumpulnya banyak orang.

“Makanya ada sebagian kawasan ditutup, termasuk Tempat Hiburan Malam, dan batasan pada café-café,” pungkas kapolda. (ZI)

 495 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: