KABAR DUKA, Habib Abdullah Assegaf Tutup Usia

KABAR DUKA, Habib Abdullah Assegaf Tutup Usia

SuarIndonesia – Duka menyelimuti Kota Martapura, di saat pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci ini, salah satu tokoh ulama Kabupaten Banjar Habib Abdullah Assegaf tutup usia.

Ketua Masjid Syi Arussalihin (Masjid Pancasila) Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura ini wafat, Kamis (29/4/2021) sore kemarin sekitar pukul 16.30 WITA.

Kabar meninggalnya juga disampaikan pengelola Masjid Pancasila melalui pengeras suara sore kemarin.

Habib Assegaf yang juga dikenal sebagai pengusaha batu permata dan pengelola SPBU tersebut, tutup usia pada  usia 65 tahun.

Sebelum meninggal beliau dikabarkan sakit dan mendapat perawatan di RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Kabar berpulangnya Habib Abdullah Assegaf langsung mengundang dukacita dari masyarakat, tokoh agama dan para pejabat, termasuk warganet.

Warganet umumnya berduka karena sosok Habib Assegaf dikenal sebagai ulama yang punya pengabdian dan dedikasi pada dakwah dan keumatan.

Wafatnya salah satu ulama ini tentu menjadi kabar duka bagi warga banua, khususnya di Kabupaten Banjar.

Kabar meninggalnya Habib Assegaf juga disampaikan Kadis Kominfostandi Banjar HM Aidil Basith

Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Ulun kenal baik dengan beliau, seorang zuriat Rasulullah yg santun, dermawan, baik harta maupun tenaga, rajin sekali memenuhi hajat orang yang mengundang beliau,” kata Basith via seluler.

Semoga, sambungnya, ibadah beliau diterima Allah SWT dan segala dosanya diampuni, beliau meninggal di bulan penuh rahmat dan ampunan.(SU)

 234 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: