Jembatan Banjar Indah Tinggal Finishing

Jembatan Banjar Indah Tinggal Finishing

Suarindonesia – Menyusul dilakukan pemasangan Grader yang dipesan di Pulau Jawa, kini Pembangunan Jembatan Banjar Indah 2 ini pembangunannya sudah mulai normal kembali dan kegiatan mulai berjalan setelah dilakukan pemasangan Grader. Bahkan dipastikan kontruksi bangunan jembatan yang dibuat melengkung kini masih tahap Finishing.

PLT Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarmasin, Ir H Joko Pitoyo mengatakan sesuai jadwal pengerjaan jembatan Banjar Indah tepat waktu. Apalagi setelah grader material bangunan yang dipesan dari Jawa sudah dipasang sehingga tinggal melanjutkan finishing dan kini sudah mencapai 85 persen dan tinggal menunggu pemasangan bekesting saja.

“Jadi pembangunnya bukan mangkrak, tapi yang terhenti itu benar-benar menunggu pengiriman Grader (rangka bahan jembatan yang melengkung) dari Jawa. Jadi begitu sudah tiba dan dipasang pengerjaan sisanya akan dilanjutkan lagi,” kata Joko Pitoyo kepada wartawan, di Balikota Banjarmasin, Rabu (7/11).

Joko mengungkapkan pengiriman garder tersebut memang sangat ditunggu-tunggu dan sekarang sudah datang dan kini tinggal tahapan pemasangan kelengkapan yang diperkirakan bulan Desember nanti akan selesai.

“Kita sangat bersyukur proses pengririman tidak ada kendala, sehingga target selesai bulan akhir Nopember tercapai dan masyarakat bisa menggunakan akses jalan dan jembatan kembali lancar seperti biasanya,’’katanya.

Ia juga mengatakan selain membangun Jembatan Banjar Indah memang ada
17 jembatan BOX yang dibangun sekarang ini yang terbesar di 5 kecamatan. Karena itulah, dengan masih dilakukan pembangunan diharapkan mohon maaf jika ada menganggu perjalanan selama dilakukan pembangunan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan Jembatan kontruksi Banjar Indah itu dianggarakan dengan dana APBD senilai Rp8,4 Miliar. Jembatan ditarget selesai akhir bulan November tahun 2018 selesai sehingga awal akhir Desember mulus dan bisa kembali dibuka dan dinikmati warga masyarakat.(SU)

 277 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: