INI ALASAN Tae-yong Ngebet Naturalisasi Jordi Amat Dkk

Bagikan :
INI ALASAN Tae-yong Ngebet Naturalisasi Jordi Amat Dkk
4 Pemain keturunan yang dikabarkan akan segera dinaturalisasi PSSI.(©Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT)

SuarIndonesia — Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan alasan Shin-Tae-yong menyodorkan empat nama untuk dinaturalisasi. Baginya semua pemain yang disodorkan adalah pilihan Shin Tae-yong.

PSSI memang berencana melakukan naturalisasi empat pemain keturunan. Dari empat pemain yang disodorkan dua di antara sudah bocor antara lain Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Dua nama lainnya adalah Mees Hilgers dan Kevin Diks. Iriawan pun membenarkan empat nama tersebut.

“Soal nama saya tak campur tangan soal pemain Timnas. Artinya siapa pun yang akan dihire adalah pilihan Shin Tae-yong,” ucap Iriawan dalam acara diskusi bersama awak media termasuk INDOSPORT.

“Shin ajukan empat pemain. Dia sebagai pelatih kepala tentu kita akomodir,” tambah Iriawan.

Iriawan memang menegaskan PSSI langsung bergerak cepat. Di mana langsung menghubungi agen para pemain tersebut. Di mana untuk mengecek apakah yang bersangkutan mau membela Timnas Indonesia.

“Naturalisasi kita lakukan di antaranya kita ajak diskusi mau gak orang itu. Ini kan masih usulan, makanya saya serahkan ke Waketum. Semua ada prosedur nya kita layak apa benar nenek yang bersangkutan atau bukan,” jelas Iriawan.

“Kita hubungi agennya dan kita tunggu sedang kita kaji. Shin butuh pemain yang halau bola mati. Tinggi badan cukup penting kalau bisa menangkan duel bola mati,” pungkas ia.(indosport.com/RA)

 344 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!