Ibnu Luncurkan Kelotok Wisata Desain Modern dan Jetski

Ibnu Luncurkan Kelotok Wisata Desain Modern dan Jetski

Suarindonesia – Pemko Banjarmasin melalui Dinas Perhubungan meluncurkan inovasi terbaru berupa kelotok (perahu) wisata dengan desain lebih modern dan aman karena penumpang langsung masuk ke dalam dan duduk di kursi.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan fasilitas wisata kepada warga Banjarmasin. Tadi pagi (7/1/2019) Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka secara langsung peluncuran kelotok wisata model terbaru.

Kelotok yang dimodifikasi ini bisa jadi contoh bagi para pemilik kelotok wisata lainnya agar keselamatan penumpang bisa lebih terjaga. ‘’Kelotok ini paling mencolok terlihat pada bagian dalam. Disediakan kursi-kursi untuk penumpang,’’ katanya.

Pada bagian atas, tidak dibuat atap permanen. Agar tak ada lagi penumpang yang duduk di atas atap kelotok, karena berbahaya. Atap dibuat semacam pelindung tipis jika hujan tiba.

“Ini bentuk perhatian Pemko Banjarmasin, untuk masyarakat seribu sungai agar bisa menikmati keindahan sungai,” tuturnya kepada awak Nedia, Senin (7/1/2018).

Pada waktu bersamaan juga dilaunching jetski yang berkapasitas 900cc dengan anggaran Rp217.000.000 per unitnya, agar bisa lebih efektif dalam pemantauan melalui jalur sungai.

Kadishub Kota Banjarmasin Drs H Ichwan Noorkhalik mengatakan dengan adanya dua jetski yang dimiliki diharapkan mampu mempermudah personel memantau kondisi bantaran sungai Kota Banjarmasin.

‘’Ini inovasi terbaru kami, agar lebih mudah dan efektif dalam memantau kebersihan serta keamanan warga bantaran sungai,” katanya.(SU)

 378 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: