H RHOMA IRAMA : Paman Birin Pemimpin Religius dan Peduli

Bagikan :
H RHOMA IRAMA : Paman Birin Pemimpin Religius dan Peduli

SuarIndonesia – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mendapatkan kunjungan istimewa H Rhoma Irama pada Sabtu (24/4/2022) malam.

Bang Rhoma Irama bersama rombongan disambut hangat Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini.

Haji Rhoma Irama di hadapan Paman Birin menyampaikan kedatangan ke Kalsel sebelumnya dalam rangkaian pelantikan pengurus MPW Forum Silaturahim Ta’mir Masjid dan Musala Indonesia (Fahmi Tamami)┬áKalsel.

Pada kesempatan itu, Haji Rhoma Irama pun secara khusus mengharapkan Paman Birin bersedia menjadi Ketua Dewan Penasehat Fahmi Tamami Kalsel.

Haji Rhoma menilai Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor layak menyandang Ketua Dewan Penasihat Fahmi Tamami Kalsel mengingat Paman Birin adalah salah satu sosok tokoh yang luar biasa, pemimpin yang peduli dengan rakyat.

“Paman Birin luar biasa. Pemimpin yang peduli dengan rakyat. Pemimpin yang religius dan NKRI banget,” ucap Bang Haji Rhoma Irama, saat sahur bersama dengan para tokoh dan ulama.

Untuk itu, pendiri Soneta Band ini berharap kebersamaan melalui sahur bersama ini bisa diambil hikmah senantiasa berbuat kebaikan untuk umat dan bangsa.

Pada sahur bersama itu, baik Paman Birin dan H. Rhoma Irama duduk lesehan bersama jajaran di Mahligai Pancasila.

Tampak hadir juga dalam sahur bersama itu Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, Sekdaprov Roy Rizali Anwar dan Staf Khusus Gubernur Kalsel H Achmad Maulana dan Owner Show Room Istana Motor H Suyanto.

Haji Rhoma Irama yang juga ulama ini sesaat sebelum makan sahur menyempatkan memberikan tausiyah tentang Lailatul Qadar.

Bang Haji, sapaan akrab H. Rhoma Irama menyampaikan malam Lailatul Qadar, dia malam yang lebih dari 1000 bulan dengan keimanan yang baik dan kesempurnaan.

Bang Haji juga mengingatkan selama bulan ramadan ini, tak hanya menahan rasa lapar dan haus saja, namun juga harus menjaga hati agar tidak melakukan perbuatan negatif.

Pada kesempatan itu pula, Bang Haji pun menyampaikan rasa syukur bisa ke banua dan bertemu dengan para ulama dan para tokoh di Kalsel.

“Masyaallah, tabarakallah. Saya senang sekali bertemu para ulama dan para tokoh di Kalsel. Salah satunya Paman Birin, Gubernur Kalsel,” kata Bang Haji.

Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin nendapat kepercayaan langsung sebagai Ketua Dewan Penasehat Fahmi Tamami, mengaku sebuah amanah terhormat dan siap akan menjalankan sebaik-baiknya.

Tentu saja, mendapat kehormatan itu, Paman Birin pun menerima sebagai penasehat Fahmi Tamami Kalsel.

Haji Rhoma Irama pun menyematkan langsung syal dan jas kepengurusan untuk Paman Birin yang didaulat menjadi Ketua Dewan Penasehat Fahmi Tamami Kalsel.

“Alhamdulilah. Malam ini saya dapat bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan Paman Birin dan menyematkan syal dan jas kepengurusan langsung,” kata Haji Rhoma.(adv/RW)

 94 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.