GURU dan Tenaga Pendidik di SMK PPN Pelaihari Disuluh Masalah Hukum

SuarIndonesia -Guru dan Tenaga Pendidik di SMK PPN Pelaihari disuluh masalah hukum, dan kegiatan atas kerjasama Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel) dengan Dinas Pendidikan, Selasa (2 /8/2022),

Sasaran kegiatan ini adalah guru dan tenaga pendidik guna
memberikan penguatan dan pemahaman peraturan perundang-undangan yang bertujuan untuk upaya pencegahan terjadinya praktik korupsi dan kekerasan terhadap anak di sekolah.

Peserta yang menghadiri kegiatan tersebut adalah berasal dari pengelola keuangan sekolah, guru dan tenaga pendidik di lingkungan sekolah yang berada dibawah administrasi pemerintah Provinsi Kalsel.

Dalam pelaksanaan, sebagai narasumber Romadu Novelino, SH, MH selaku Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Kalsel didampingi Nazeni Rahman selaku Pranata Humas dan Fakhrur Razi, SH selaku Pranata Komputer.

Dalam pemaparan, narasumber banyak mendapat apresiasi dari peserta berupa banyaknya pertanyaan dari peserta
antara lain terkait dengan pemanfaatan dana bos serta penerimaan sumbangan dari pihak komite sekolah yang mana dari keseluruhan pertanyaan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pengelolaan anggaran di sekolah.

“Tujuan kegiatan mengenalkan beberapa items antara lain : Pengertian Diversi, Restorative Justice, Hak Anak dalam Proses Peradilan Pidana (UUSPA), Peraturan Pemerintah 74 Tahun 2008 tentang Guru,” tambah Romadu Novelino. (ZI)

 137 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!