Gubernur Sebut `Zero Accident,’ Dijawab Teriakan, ‘Yes..’

Gubernur Sebut `Zero Accident,’ Dijawab Teriakan, ‘Yes..’
Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazin Fanani. ( Foto: Zi/suarindonesia.com)

Suarindonesia – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, berikan semangat terhadap jajaran Lalu Lintas Polda Kalsel, yang mengusung “Dengan Semangat Promoter, Polantas Mengimplementasikan Road Safety Melalui E-Policing Menuju Zero’’.

“Kita sepakat tertibnya berlalu lintas, berarti aman pula banua ini dari insiden di jalan raya,’’ kata gubernur ketika berikan sambutan pada syukuran Hari Lalulintas Bhayangkara Polda Kalsel Ke-63 tahun 2018, di Aula Mathilda Batlayeri Jalan DI Pantaitan Banjarmasin, Selasa (25/9).

Acara berlangsung hikmat dan pemberian santuan kepada korban laka yang menderita fisiknya. Penghargaan kepada satuan yang juara dalam berbagai kegiatan dan juga ditampilkan polisi cilik dari Polres HSU.

Kemudian ada pula testimoni dari para korban laka lastas yang kakinya patah, juga ada tangannya yang diamputasi hingga ada yang tak bisa jalan dengan duduk saja di kursi roda. Mereka ceritakan pengalamannya dalam kejadian di hadapan undangan serta imbauan agar tidak sampai terjadi, budayakan tertib berbalu lintas, meski soal takdir tak bisa dihindar.

Sisi lain kemudian Paman Birin, sebutan familiar gubernur ini, berikan kembali semangat `zero accident.’ Disambut jawaban anggota lantas dan undangan dengan teriakan, ‘yes…..!’

Menurut Paman Birin, sebagai anggota lalu lintas dalam pengaturan arus sangat penting dan tak jarang katanya berdiri di tengah terik matahari.

“Itu semua hanya bertujuan agar arus lancar, tidak terjadi insiden dan tertibkan masyarakat di jalanan raya,’’ ujarnya.

Sementara Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani berharap, dengan semua menjadikan motivasi jajaran anggota lalu lintas untuk lebih menekankan tetang pengamanan keselamatan di jalan dan antisipasinya.

Sedangkan Direktur Lalu Lintas Polda Kaleel, Kombes Pol E Zulfan, di sela acara, kepada {{KP}} mengatakan, ada beberapa korban laka pihaknya berikan santuan uang serta alat bantu seperti tongkat dan kursi roda.

Rangkaian kegiatan sebelumnya, jajaran Dit Lantas Polda Kalsel juga melakukan donor darah, senam bersama warga yang sedang melaksanakan Car Free Day. (ZI)

 264 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: