Gubernur dan Sultan Jamin Ustad Somad, UAS: Umat Islam Harus Gunakan Hak Pilihnya

Gubernur dan Sultan Jamin Ustad Somad, UAS: Umat Islam Harus Gunakan Hak Pilihnya
Teks Foto: DIAPIT SULTAN – Ustad Abdul Somad diapit Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin Alkadri (kiri) dan Ketua Majelis Kerajaan Kalbar, Pangeran Ratu Kertanegara Haji Gusti Kamboja yang juga Raja Matan Tanjungpura (kanan)./Istimewa

Suarindonesia – Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji bersedia menjamin keamanan Ustad Abdul Somad (UAS) selama menghadiri undangan dari Sultan Mahmud Melvin Alkadri dalam rangka Ziarah dan Haul Akbar, Sultan Pontianak ke-1, Sultan Syarif Abdurahman Alkadri yang merupakan pendiri Kota Pontianak, Senin (10/9/2018).

Ia mengatakan bahwa siap menjamin keamanan UAS selama berada di Pontianak. Dengan komentar yang singkat, Sutarmidji berharap agar UAS datang kembali ke Kalimantan Barat untuk memberikan tausiyah kepada masyarakat setempat.

Dalam tausiyahnya, Ustad Abdul Somad (UAS) mengajak masyarakat muslim untuk mengunakan hak pilihnya dengan baik pada pemilu 2019 nanti, dan tetap menjaga keharmonisan dan keberagaman di Kalbar.

Ia juga berharap kepada Gubernur Kalbar agar Bandara Udara Supadio diganti namanya menjadi Bandara Sultan Syarif Abdurahman sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih atas jasanya sebagai Sultan Pontianak pertama.

Pada kesempatan itu, Sultan Pontianak, Syarif Mahmud Melvin Alkadri menyatakan rasa senangnya atas kehadiran UAS berjalan dengan aman selama penyelenggaraan.

Sementara itu, Ketua Majelis Kerajaan Kalimantan Barat, Pangeran Ratu Kertanegara Haji Gusti Kamboja mengatakan bahwa kerajaan dan kesultanan di Kalbar siap berpartipasi dalam menjaga keamanan UAS selama berada di Kalbar. “Kapan pun UAS datang kami siap,” tandasnya.

Meski sempat diguyur hujan, ribuan jamaah tetap bertahan untuk mendengar tausiyah UAS pada Haul Akbar di Halaman Istana Kadriah Pontianak. Dalam acara tersebut hadir Ketua Majelis Kerajaan Kalbar, Pangeran Ratu Kertanegara Haji Gusti Kamboja yang juga Raja Matan Tanjungpura, Raja Tayan Panembahan Anom Pakunegara Tayan XIV Gusti Yusri, Putra Mahkota Kerjaan Landak Pangeran Ratu Setia Iswaramahayana Gusti Fiqri Azizurahmansyah, Putra Mahkota Kerajaan Simpang, Pangeran Gusti Muhammad Hukma, Raja Kerjaan Kubu dan Gubernur Kalbar, H Sutarmidji.

Rangkaian kegiatan UAS di Pontianak, yaitu tausiyah subuh di Pondok Pesantren Darul Naim, Ziarah ke Makam Sultan Syarif Abdurahman di Batulayang Pontianak, dan malamnya Haul Akbar di Istana Kadriah.

(BY)

 347 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: