GILIRAN Puluhan Habib “di Serambi Mekah” Sampaikan Surat Terbuka

GILIRAN Puluhan Habib “di Serambi Mekah” Sampaikan Surat Terbuka

SuarIndonesia – Kalau sebelumnya Ulama Kharismatik Kalsel KH Muhammad Wildan Saman atau Guru Wildan, kini giliran puluhan Habib ‘di Bumi Serambi Mekah’ (Martapura,red) nyatakan dukungan buat pasangan calon (paslon) 01 yakni Paman Birin (Sahbirin Noor)-Muhidin.

Puluhan habib kharismatik Kalsel dipimpin Habib Hasan Bahasyim (Munsyib Bahasyim) dan Habib Hamid Al Habsy  mendoakan kemenangan paslon 01 pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kalsel 9 Juni mendatang.

Dukungan dari para habib disampaikan langsung kepada Paman Birin yang diundang hadir pada saat itu acara buka puasa bersama yang digelar di rumah Haji Mawardi, Martapura, pada Rabu lalu (12/5/2021).

Beberapa dari puluhan habib yang hadir di antaranya Habib Husen Al Habsy, Habib Saleh Al Habsy, Habib Mustofa Al Hadar, Habib Noel Alkad, Habib Zen Alkad, Habib Usman Alkad, Habib Ali Al Ahdal, Habib Muhammad Ba’bud, Habib Husin Al Idrus, Habib Umar Al Qudsi, atau Habib Segaf Assegaf.

Setelah salat Maghrib berjamaah , para habib menyampaikan Surat Terbuka untuk Paman yang dibacakan Habib Hamid Al Habsy.

“Paman kami sedih dan juga bangga dengan Paman. Sedih kami adalah Paman sudah berbuat banyak untuk Banua ini.

Mulai dari Bandara Syamsuddin Noor yang periode-periode sebelumnya masih belum bisa menyelesaikan, naman saat periode pertama Paman Bandara Internasional Syamsuddin Noor bisa selesai.

Namun mereka seakan tidak bersyukur akan hasil kinerja Paman,” kata Habib Hamid Al Habsy membacakan Surat Terbuka untuk Paman.

Tak hanya bandara, para habib juga menyebut beberapa keberhasilan pembangunan di masa Paman Birin, yakni pelabuhan alternative penumpang dan barang di tepi pantai sebagai pendukung Pelabuhan Trisakti yang berada di alur Sungai Barito.

Juga menyebut Tapin yang kini memiliki bendungan, Kayu Tangi Banjarmasin memiliki jembatan mewah, destinasi wisata Kiram, atau pabrik jagung.

“Namun mata mereka tertutup dengan fitnah-fitnah yang iri dengki dan takut bersaing sportif dengan Paman sehingga mereka menghalalkan segala cara untuk menjatuhkan Paman,” lanjut Habib Hamid.

“Sedih kami akan semua ini Paman, namun kami bangga dengan Paman. Paman adalah contoh pemimpin yang merakyat yang selalu hadir di tengah rakyat. Paman adalah contoh pemimpin yang tidak membalas hujatan dan fitnah dengn kembali memfitnah dan menghujat,” tambahnya.

“Kami bersyukur memiliki pemimpin seperti Paman. Dicurangi di MK dengan lat-alat bukti yang diduga dipalsukan, Paman Tetap sabar dan berjiwa besar,” kata Habib Hamid.

“Tetap semangat Paman. Kami habib, ulama dan masyarakat selalu mendukung dan akan mendokan perjuangan Paman. Insya Allah Paman menang. Allah SWT tidak tidur,” pungkas Habib Hamid.

Paman Birin saat diberi kesempatan berbicara mengucapkan terima kasih atas dukungan para habib, ulama dan tokoh masyarakat.

“Semoga Allah SWT mengijabah semua doa para habib dan saya doakan para habib dan kita semua, juga seluruh rakyat Banua dilindungi dan diberi keberkahan Allah SWT,” kata Paman Birin yang diaminkan para habib dan seluruh hadirin yang berjumlah seratusan orang.

Setelah memberi sambutan, Paman Birin meminta izin para habib untuk membacakan puisi pendek yang disadur dari Al Qur’an surat Al Kahfi. Setelah itu dilanjutkan dengan takbir menjelang Idul Fitri dan ditutup oleh doa yang dipimpin Habib Munsyib Bahasyim.(*/ZI)

 2,232 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: