EMPAT Pelanggan Dapat Undian Umrah dari PDAM Bandarmasih

EMPAT Pelanggan Dapat Undian Umrah dari PDAM Bandarmasih

SuarIndonesia – Empat pelanggan teladan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih dihadiahi umrah. Keempat pelanggan teladan tersebut setelah mengikuti undian dari 2.832 pelanggan teladan dalam rangka HUT PDAM Bandarmasih yang ke-47 di Aula kantor setempat, Kamis (6/2/2020).

Mereka disertakan undian setelah membayar tagihan air tepat waktu atau tidak menunggak. Antara tanggal 1 sampai 5 per bulan sepanjang tahun lalu.

“Kami berikan hadiah dan kami maksudkan untuk memberikan motivasi kepada pelanggan membayar tagihan air tepat waktu dalam rangka kontribusi pengembangan PDAM,” ujar Direktur Keuangan PDAM Bandarmasih Hj Farida Arianti kepada awak media.

Selain empat umrah, hadiah lain seperti 2 sepeda motor matik, 4 notebook dan 8 sepeda gunung. Jumlahnya 18 hadiah yang diundi dengan total hadiah Rp260 juta. Pengundian digelar kemarin di ruang rapat direksi. “Sistem pengundiannya komputerisasi,” tambahnya.

Meski sudah ditetapkan nama pemenang, pelanggan yang berhak menerima hadiah tersebut akan diverifikasi ulang oleh para saksi. Terdiri dari instansi terkait, kepolisian dan kejaksaan. “Mereka kita kunjungi, apakah pernah melakukan pelanggaran selama menjadi pelanggan PDAM Bandarmasih,” pungkasnya.

Menurutnya, pengundian teladan ini merupakan cara agar pelanggan PDAM menjadi taat. Sebab, per bulan hanya sepuluh sampai dua belas persen kalau dilihat per tahun yang pelanggan mengalami penundaan pembayaran tagihan.

Karena informasi pendapatan tagihan PDAM Bandarmasih setiap bulannya dalam tagihan iuran sekitar Rp17 hingga Rp18 miliar.

Angka tersebut sudah dikurangi pelanggan yang terlambat membayar iuran. Sehingga dampak yang diterima PDAM Bandarmasih adalah perusahaan mengalami penurunan keuntungan termasuk pelayanan.

Sebab diketahui pemutaran dana berjalannya perusahaan daerah ini bergantung dari ketaatan pelanggan membayar tagihan mereka. “Jadi kami harapkan pelanggan cepat membayar tarifnya, agar pembangunan pelayanan PDAM dan perbaikan bisa maksimal,” jelas dia.

Adapun nama pemenang untuk sepeda gunung, Rifky Maulana Jalan Simpang Kuin Selatan Gang Rahmah RT 23. Siti Komariah, Jalan Tanjung Harapan RT 10, Jani Jalan Basirih Dalam Handil Banban RT 25. Noor Asikin Jalan Banjar Indah Raya IV Gang Sama’an, dan Hadi Effendi Jalan Veteran Gang Baru I RT 37, Kasno Jalan AES Nasution Gang Jambu RT 01.(SU)

 326 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: