DUKUNG Kebijakan Walikota, Paket Kurban PDIP Kalsel Gunakan Bakul Purun

DUKUNG Kebijakan Walikota, Paket Kurban PDIP Kalsel Gunakan Bakul Purun

SuarIndonesia – Mengampanyekan pengurangan penggunaan bahan plastik sekali pakai dalam kehidupan sehari-hari, DPD PDI Perjuangan Kalsel membagikan 1000 kemasan daging qurban dengan menggunakan bakul purun.

Sedikitnya 7 ekor sapi disembelih di Kantor DPD PDI Kalsel.pada hari ketiga Idul Adha bertepatan dengan 12 Dzulhijjah 1442 H, atau Kamis (22/7/2021).

Kepala Sekretariat DPD PDIP Kalsel, Fazlur Rahman, mengatakan hal ini berkenaan dengan anjuran Walikota Banjarmasin untuk tidak menggunakan kantong plastik sebagai kemasan pembagian daging qurban.

“Sudah 2 tahun ini pelaksanaan qurban kami tidak menggunakan kantongan plastik dan menggantinya dengan tas anyaman purun yang merupakan kearifan lokal,” ucapnya

Sekretaris DPD PDIP Kalsel M.Syaripuddin, mengatakan penggunaan bakul purun juga diharapkan memiliki domino yang positif, selain ramah lingkungan, juga membawa manfaat ekonomi bagi pengrajin bakul purun.

“Kami berharap ekonomi kerakyatan juga membaca peluang dari hal seperti ini, sudah saatnya kita gotong-royong dalam memajukan kesejahteraan”ujarnya

Daging qurban dibagikan kepada masyarakat fakir miskin serta dilingkungan kantor partai yang terletak di Jalan A.Yani Km.5,7 Banjarmasin, sumbangsih hewan qurban tersebut dari kader DPD PDI – P yang di nahkodai Mardani H. Maming.

Bang dhin sapaan akrabnya ini juga mengatakan, sumbangan kader PDI – P baik dari Kepala Daerah maupun Anggota DPR RI dan DPRD di Kalsel ada 33 ekor sapi dan 2 ekor kambing dibagikan ke segenap pengurus partai PDI – P di Kalsel tingkat kabupaten dan kota.

“Alhamdulillah ini adalah bentuk kesadaran yang bersangkutan dan juga bentuk solidaritas, bahwa yang mampu harus peduli kepada sesamanya.

Pembagian daging qurban tidak hanya anjuran agama, tapi mengkonsumsi daging juga nantinya diharapkan bisa menambah gizi dan kesehatan, apalagi sekarang kita perlu imun tubuh yang baik dalam mencegah berbagai penyakit”, ucap Bang Dhin. (HM)

 217 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: