DUA SATPOLAIR Siap Pengawalan – Salurkan Bantuan Masyarakat ke Lokasi yang Sangat Sulit Terjangkau .

DUA SATPOLAIR Siap Pengawalan – Salurkan Bantuan Masyarakat ke Lokasi yang Sangat Sulit Terjangkau .

SuarIndonesia РDua  dari Satuan Polisi Perairan (Satpolair) yakni Polresta Banjarmasin, dan Satpolair Polres Barito Kuala (Batola), siap pengawalam kepada masyarakat yang akan ingin menyalurkan bantuan kepada terdampak banjir pada lokasi yang sulit terjangkau lewat darat, Sabtu (30/1/2021).

Seperti dilakukan Garuda Banua dan Galuh Borneo, mereka yang mengantar bantuan ke kawasan Desa Sungai Pantai RT 6 Kecamatan Rantau Badauh, Kabupaten Batola, minta pengawalan kepada anggota Satpolair Polresta Banjarmasin, karena menuju ke lokasi sangat sulit .

Kasat Polair Polresta Banjarmasin, Kompol Jhon Louis Letedera SIk, didampingi Kasat Polair Batola, AKP Dading Kalbu Dadie ST MM, sangat mendukung kegiatan ini.

“Saya juga berharap kegiatan ini bisa menjadi sebuah kerjasama dalam kepedulian untuk warga yang terdampak banjir.

Selain Garda Banua, turut pula bergabung Galuh Borneo yang turun langsung membagikan bantuan kepada warga di Batola,” ujarnya.

Ketua Umum Garuda Banua Kalimantan Selatan, H Syahbudin turut menyerahkan bantuan secara simbolis diterima Kesat Polair Polresta Banjarmasin.

“Kami memberikan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, obat-obatan, yang memang urgent,” ujar H Syahbudin.

Menurutnya, penyaluran bantuan sejauh ini di sejumlah titik masih susah karena ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

“Jadi lembaga yang kami anggap berkompeten dan tahu tentang permasalahan ini adalah Satpolair, kami juga diberikan fasilitas untuk menjangkau para korban,” pungkasnya. (DO)

 164 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: