DPRD Kalsel Soroti Kenaikan 50 Persen Tarif Parkir Duta Mall

DPRD Kalsel Soroti Kenaikan 50 Persen Tarif Parkir Duta Mall

Suarindonesia – Beredarnya kenaikan tarif parkir di Duta Mall Banjarmasin yang mencapai 50 persen mendapatkan sorotan dari Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan, Lutfhi Syaifuddin, Kamis (2/11/2018).

Ia mengatakan bahwa kenaikan tarif parkir di Duta Mall mencapai 50 persen yaitu dari tarif per jam hanya Rp2.000 sekarang menjadi Rp3.000. Apalagi menurutnya, di sana terdapat parkir VIP yang menyewa tempatnya sebesar Rp35.000 di luar dari tarif parkir.

Menurutnya, Duta Mall bukan hanya sekadar tempat berbelanja, melainkan sebagai ikon rekreasi bagi keluarga di Kota Banjarmasin. Bukan hanya bagi kalangan yang mampu, akan tetapi masyarakat tidak mampu pun mampu agar menikmati tempat rekreasi tersebut.

Lutfhi menegaskan bahwa kenaikan tarif tersebut hendaknya menjadi perhatian dari pihak Duta Mall bahwa pihak Duta Mall jangan hanya memikirkan keuntungan semata, tetapi harus dilihat dari Corporate Social Responsibility (CSR), sehingga tidak perlu menaikkan tarif parkir yang sangat tinggi.

“Pihak Duta Mall jangan hanya mengedepankan bisnis dengan meraup keuntungan sebanyaknya, akan tetapi harus dilihat dari sudut pandang Coorporate Social Responsibility (CSR),” katanya.

Lutfhi menegaskan bahwa kenaikan tarif tersebut sangat memberatkan masyarakat kota Banjarmasin terutama masyarakat kalangan menengah ke bawah. Ia berharap agar DPRD kota Banjarmasin bisa menyikapi dan mendalami permasalahan tersebut karena demi kepentingan masyarakat luas.

Ia pun mempertanyakan kepada pihak yang berkompeten terhadap masalah tersebut. Menurutnya, jangan sampai masyarakat yang saat ini dalam kondisi ekonomi yang stagnan makin diberatkan.

” Harus dipertanyakan terkait perda parkir di Kota Banjarmasin ini,” pungkasnya.

Sebelumnya beredar pemberitahuan bahwa terhitung mulai tanggal 1 November 2018 untuk tarif parkir di Duta Mall Banjarmasin ada perubahan yaitu tarik mobil weekday 1 jam pertama Rp4.000 + Rp3.000 per jam berikutnya tanpa maksimal dan pada weekend 1 jam pertama Rp5.000 + Rp Rp4.000 per jam berikutnya tanpa maksimal. Surat pemberitahuan tersebut ditandatangani oleh Area Manager PT Centre Park Corpora, Yuliansyah.

(BY)

 313 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: