DPRD KALSEL Gelar Gladi Bersih PAW Anggota

DPRD KALSEL Gelar Gladi Bersih PAW Anggota

SuarIndonesia – DPRD Kalsel melaksanakan gladi bersih pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) yang dipimpin Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Jumat (23/10/2020), di Banjarmasin.

Pelantikan PAW sendiri dijadwalkan pada Senin (26/10), yakni anggota Fraksi Golongan Karya (Golkar), H Gusti Rudiansyah, untuk menggantikan H Rusli yang maju sebagai calon Bupati Banjar pada Pilkada 2020, dari daerah pemilihan Kalsel II, Kabupaten Banjar.

Supian HK mengatakan, proses pelantikan PAW ini setelah sekretariat dewan menerima Surat Keterangan (SK) Kemendagri, kemudian di jadwalkan rapat paripurna pelantikan PAW.

“Alhamdullilah, sudah terbit SK Kemendagri, PAW dari Fraksi Golkar atas nama H Gusti Rudiansyah, yang menggantikan H Rusli karena maju sebagai Calon Bupati Banjar pada Pilkada 2020,” kata Supian HK kepada wartawan.

Menurut Supian HK, pelantikan PAW ini sesuai aturan, setelah menerima SK Kemendagri, maka harus dipercepat tidak boleh lewat dari tujuh hari.

“Kebetulan Senin itu teragendakan rapat paripurna, sehingga dijadwalkan juga pelantikan PAW H Gusti Rudiansyah,” tambah politisi Partai Golkar ini.

Ia juga berharap setelah dilantiknya sisa jabatan 2019-2024, yang bersangkutan bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan, kemudian menjalin hubungan yang harmonis sesama anggota.

Untuk posisinya di komisi maupun Alat Kelengkapan Dewan (AKD), yang bersangkutan nantinya menempati posisi yang ditinggalkan H Rusli di Komisi III membidangi pembangunan, infrastruktur dan pertambangan serta di Badan Anggaran (Banggar) sepanjang itu tidak ada pergeseran atau rotasi dari partai kepada anggota Fraksi Golkar Kalsel.

“Gusti Rudiansyah ini politisi Golkar yang berpengalaman karena dengan PAW ini beliau periode ketiga duduk di lembaga legislatif ini,” ujar Supian HK.

Sedangkan PAW dari Fraksi PAN, menurut Supian HK, masih menunggu terbitnya SK Kemendagri. “Insya Allah dalam minggu ini menyusul untuk pelantikan PAW,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel.

Sementara itu, H Gusti Rudiansyah usai mengikuti gladi bersih mengucap syukur dirinya bisa PAW dari H Rusli melanjutkan sisa jabatan periode 2019-2024.

“Alhamdullilah saya bisa PAW dari H Rusli periode 2019-2024 untuk menggantikan beliau di Dapil II Kabupaten Banjar,” kata Rudiansyah.

Karena mewakili konstituen Dapil II Kabupaten Banjar, Gusti Rudiansyah berjanji sesuai kewajibannya harus memperjuangkan aspirasi pemilihnya di Kabupaten Banjar khususnya dan umumnya di Kalsel.

“Saya menggantikan H Rusli dan bertugas di Komisi III, sebagaimana posisi beliau sebelum mengundurkan diri,” tambahnya.

Lanjutnya, usai pelantikan bertepatan ada kegiatan reses. Gusti Rudiansyah menyatakan siap melaksanakan reses di Dapil II Kabupaten Banjar, yang rencananya di 10 titik untuk kembali menemui konstituen. (SU)

 210 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: