DIWISUDA 204 Siswa Alfurqon

SuarIndonesia – 204 orang siswa Pondok Pesantren Modern Alfurqon di wisuda.

Ke 204 orang Wisuda Tahfidz Alquran angkatan III tahun 2022 tersebut terdiri dari siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dalam sambutannya yang disampaikan Plt Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi, Pemerintah Kota Banjarmasin, Husin Luthfie, mengatakan, selaku orang tua dan guru, harus menyandari bahwa banyak kendala yang dihadapi dunia pendidikan dalam melaksanakan tugasnya mendididk dan mengarahkan para siswa dalam mempelajari Alquran.

Keberadaan permainan seperti video game dan tontonan di HP serta Gadget, jelasnya, sangat mempengaruhi waktu belajar para siswa, sehingga menyebabkan para siswa kurang kreatif.

DIWISUDA 204 Siswa Alfurqon (2)

“Untuk itu, tugas kita para orangtua dan guru, selain memberikan contoh yang baik pada anak-anak, juga dapat memberikan pelajaran yang sifatnya sambil bermain dan dapat memacu kreatifitas anak,” ujarnya, Kamis (15/12/2022).

Dengan dilaksanakan kegiatan wisuda ini, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap, Pondok Pesantren Modern Alfurqon dapat meningkatkan kemampuan membaca, menghafal, memahami dan serta mengamalkan Alquran, kepada para siswanya.

Selain itu, katanya, Pondok Pesantren Modern Alfurqon diharapkan juga dapat meningkatkan kegairahan dalam riyadah beragama khususnya di kalangan para murid, dan dapat meningkatkan daya pikir yang agamis dan mempertebal keimanan kepada Allah SWT melalui pengamalan Alquran.

Kepada para wisudawan dan wisudawati, ia juga menyampaikan harapannya, agar mereka lebih termotivasi untuk terus membaca, mengkaji dan memperdalam isi kandungan Alquran sertabisa menerapkannya dalam kehidupannya sehari-hari.

“Teriring doa dan harapan agar Pondok Pesantren Modern Alfurqon terus eksis dan berkembang lebih maju, dalam rangka mewujudkan generasi qurani dan berakhlak mulia,” pungkasnya. (SU)

 315 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!