DITARGET 6 Ribu Kunjungan Wistawan di Tahura Sultan Adam Selama Nataru

SuarIndonesia – Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel, selaku pengelola Tahura Sultan Adam menargetkan 5 sampai 6 ribu kunjungan wisatawan pada musim libur Nataru 2022.

Saat ini, Dishut Kalsel sudah menyiapkan tambahan personel untuk menjaga lokasi destinasi wisata.

Dishut Kalsel menambah personel selama musim libur Nataru. Personel tambahan akan ditempatkan di Tahura Mandingin dan Bukit Batu.

“Penambahan personil penjagaan di pos jaga, sekitar kolam belanda, mandin putri kembar, larangan berenang di bukit batu, petugas kebersihan, dan petugas pengamanan.

Semua personil tahura dan TKPH lingkup Dishut dikerahkan untuk menyambut pengunjung di masa nataru,” jelas Kepala Dishut Kalsel, Hj. Fathimatuzzahra.

Kepala Dishut Kalsel, Hj. Fathimatuzzahra

Ia menambahkan, kini Tahura membolehkan pengunjung bermalam, namun harus menaati aturan yang berlaku, petugas akan melakukan patroli.

“Target kami selama nataru kunjungan mencapai 6 ribu orang,” ujarnya.

Selama kunjungan masa nataru akan menambah pemasukan bagi daerah.

Melalui pengelolaan sport wisata di kawasan Tahura Sultan Adam, sudah melebihi target yang ditetapkan.

Dishut Kalsel, selaku pengelola dipatok target sebesar Rp3 miliar, namun sudah mampu mambukukan Rp3,97 miliar atau 130 persen.

Fathimatuzzahra mengaku optimis di akhir tahun pendapatan Tahura Sultan Adam mencapai 4 miliar rupiah.”Insyaallah, kami yakin bisa tercapai,” katanya.(RW)

 561 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!