DISERAHKAN Hasil Penilaian Propernas di Kalsel, Ada yang Peringkat Merah

DISERAHKAN Hasil Penilaian Propernas di Kalsel, Ada yang Peringkat Merah

SuarIndonesia – Sebanyak 59 perusahaan menerima penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup tingkat nasional (Propernas).

1 perusahaan mendapatkan penghargaan propernas peringkat warna emas atau penghargaan dengan nilai tertinggi.

Sementara, 7 perusahaan mendapatkan piagam propernas peringkat warna hijau, 48 perusahaan mendapatkan piagam propernas peringkat warna biru, dan 3 perusahaan mendapatkan propernas peringkat warna merah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, menjelaskan 2 dari 3 perusahaan yang mendapatkan propernas peringkat merah akibat tidak memasukkan data di aplikasi Sistem Pelaporan Pengelolaan Lingkungan (SIMPEL).

Sehingga tidak dapat nilai dan dianggap tidak memenuhi kewajiban. Meskipun kemungkinan besar datanya tersedia, tetapi tidak aktif dalam memasukkan data.

Sementara itu, Pj. Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, mengatakan dirinya siap untuk mendatangi perusahaan yang nilai proper masih merah.

“Bagi yang peringkatnya masih merah, nanti perusahaan itu akan saya cek, saya datangi, sembari kita melakukan pembinaan dan asistensi kepada mereka agar menaati pengelolaan lingkungan,” ujarnya.

Safrizal juga berharap agar perusahaan yang ikut serta dalam penilaian propernas pada masa mendatang akan bertambah lebih banyak lagi.

”Sekarang ini baru 59 yang ikut serta padahal jumlah perusahaan di Kalsel lebih banyak dari itu, jadi ke depan agar perusahaan yang ditambah lagi dan diperluas,” harapnya.(RW)

 176 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: