DISERAHKAN 147 Penghargaan Program Kampung Iklim

SuarIndonesia – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel, menyerahkan penghargaan program kampung iklim (Proklim) kepada 147 penerima, Kamis (29/12/2022).

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Kalsel diwakili Plt. Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Subhan Noor Yaumil, di halaman kantor DLH Kalsel.

Penghargaan itu meliputi 2 proklim lestari, 7 proklim tropy utama, 30 desa meraih Proklim Utama, 86 Proklim Madya, dan 22 desa meraih Proklim Pratama.

Dengan diberikan penghargaan di bidang lingkungan hidup  diharapkan dapat meningkat akan kepekaan atas kondisi lingkungan masing – masing sekaligus meningkatkan perilaku ramah lingkungan.

Kepala DLH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, mengatakan Kalsel mengalami kemajuan pesat dalam pengembangan Proklim pada 2022. “Kalsel pada tahun 2022 menjadi daerah pengusul terbanyak jumlah desa Proklim yaitu sebanyak 147 desa,” katanya.

Iapun berharap  ke depan semakin banyak Kampung Iklim yang terbentuk untuk memperkuat adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di tingkat tapak dan untuk kelestarian lingkungan hidup.

“Program kampung iklim oleh Kemeterian LHK adalah upaya menyemangati masyarakat dalam membangun ketahanan akan perubahan iklim seperti ancaman bencana hidrometeorologi.

Selain itu juga berdampak positif bagi kehidupan ekonomi, ekologi dan sosial di desa tersebut,” pungkas  Hanifah.(RW)

 361 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!