DILUNCURKAN Pemprov Kalsel 80 Agenda Event Pariwisata 2023

SuarIndonesia – Calendar of Event (CoE) 2023 telah diluncurkan Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel, Sabtu (3/12/2022) di Provinsi Bali. Terdapat 80 event pariwisata pada tahun depan.

“Kenapa peluncuran d Bali, karena di sana banyak event internasional. Salah satunya yang baru-baru tadi event G20, yang dikunjungi banyak wisatawan mancanegara. Momentum inilah yang kita manfaatkan untuk mempromosikan pariwisata Banua lewat CoE,” kata Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin.

Peluncuran CoE kali ini, lanjut Syarifuddin, melibatkan Dinas Pariwisata dan pelaku usaha kepariwisataan 13 kabupaten/kota di Kalsel. CoE 2023 telah merangkum sebanyak 80 event pariwisata yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel maupun kabupaten/kota.

“Dengan jumlah event yang banyak serta potensi masing-masing, diharapkan para wisatawan khususnya wisatawan mancanegara juga bisa berkunjung dan stay di Kalsel tidak hanya di Bali,” tutur Syarifuddin.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Destinasi Wisata, Dispar Kalsel, Mugeni Eki Hasyim, menambahkan pada tahun depan Pemprov Kalsel 6 destinasi wisata unggulan. Pertama kawasan Wisata Religi Guru Sekumpul dan Datu Kalampayan Kabupaten Banjar, serta Kawasan Wisata Religi Lain di Provinsi Kalsel.

Kemudian, kawasan Wisata Alam dan Budaya Pasar Terapung Lok Baintan Kabupaten Banjar, serta Budaya Sungai Lainnya, kawasan Wisata Alam, Buatan dan Ekologi Bawah Jembatan Barito Kabupaten Barito Kuala.

Dan kawasan Wisata Alam dan Buatan Kerbau Rawa Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Yang selanjutnya kawasan Wisata Alam, Buatan, Budaya dan Ekologi Geopark Meratus, Serta Kawasan Wisata Pesisir; dan kawasan Wisata Kiram Park,” katanya.(RW)

 1,784 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!