DIBUKA Besok MTQ Virtual Tingkat Provinsi Kalsel

DIBUKA Besok MTQ Virtual Tingkat Provinsi Kalsel

SuarIndonesia – Pemprov Kalsel bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan unsur terkait sudah merilis jadwal pelaksanaan MTQ ke XXXIII virtual.

“Besok akan dimulai dari 11 cabang yang diperlombakan seluruhnya secara virtual menggunakan video streaming maupun aplikasi. Peserta mengikuti dari kabupaten kota masing-masing dan dewan juri atau hakim terpusat di Tanahbumbu.

Seluruh prosesnya telah disimulasi dan sesuai standar protokol kesehatan (protkes),” ujar Pj. Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Selasa (6/4).

Ditegaskan Safrizal pada saat peserta tampil tidak boleh ada penonton secara langsung. Ia meminta masyarakat jika ingin menonton melalui kanal-kanal online seperti televisi, radio, maupun youtube.

“Kami meminta panitia membuka chanel youtube agar masyarakat bisa melihat secara luas. Bukan hanya satu chanel tapi sesuai cabang yang dilombakan.

Panitia bersama dinas kominfo membantu menyiapkan teknologi agar proses penyelanggaraan lancar dan tingkat keselamatan yang tinggi, sehingga kekhawatiran kita MTQ bukan menjadi klaster baru penyebaran covid,” bebernya.

Safrizal memastikan pelaksanaan MTQ dipersingkat. Sistem penyisihan seperti MTQ biasanya ditiadakan, sehingga pelaksanaan lebih cepat.

Perlombaan hanya berlangsung 3 hari. Hasil MTQ tersebut menjadi cikal bakal lomba tingkat nasional yang akan dilaksanakan Oktober 2021 mendatang.(RW)

 213 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: