DEKRASHOW KE-4, UMKM di Banjarmasin Terus Dikembangkan

SuarIndonesia – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan Dekrashow yang ke-4 And Charity For Mom’s, berlangsung di Atrium 2 Duta Mall Banjarmasin, Jumat (23/12/2022) malam.

Kegiatan dibuka langsung oleh, Wali Kota Banjarmasin, turut hadir Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Ketua DWP Kota Banjarmasin, Rusdiati, Forkopimda, sejumlah Kepala SKPD serta jajaran terkiat.

Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dekranasda Kota Banjarmasin yang tidak kehabisan energi untuk terus membuat kegiatan, khususnya Dekrashow 4.

“Mudah-mudahan ini menjadi hal yang manis untuk kita, jadikan optimis di 2023 yang akan datang pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” harapnya.

Ia menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut Kota Banjarmasin menjadi tambah nyaman serta menjadi langkah awal dalam mewujudkan pemulihan ekonomi bagi masyarakat.

“Pemerintah kota tanpa dukungan pian berataan tentu akan sulit mewujudkan cita-cita, visi misi, Kota Banjarmasin Baiman barasih wan nyaman dan lebih bemartabat,” pungkasnya.

Baca Juga :
LIBATKAN 500 UMKM dan PKL, Dorong Geliat Ekonomi Batulicin Pada Batfest 2022

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah mengatakan Dekrashow ke 4 itu adalah sebagai event penutup dari rangkaian event-event yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Ini adalah event penutup tahun 2022. Mudah-mudahan menjadi kunci kita untuk menyongsong tahun 2023 dengan lebih baik lagi,” harapnya.

Siti Wasilah menjelaskan, Dekrashow 4 tersebut adalah sebagai ajang untuk memberi wadah bagi para desainer muda sekaligus menjadi event yang mewadahi UKM-UKM untuk menunjukkan karya-karyanya.

Lanjutnya, Dekrashow 4 tersebut juga merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan sekaligus upaya untuk mendorong terus berkembangnya berbagai kriya yang ada di Kota Banjarmasin.

“Kami menghadirkan Dekrashow 4 kali ini mudahan-mudahan ini menjadi satu langkah kecil yang bisa bersama-sama menjadi sebuah langkah besar untuk kita mendorong UMKM kerajinan yang ada di Kota Banjarmasin,” tutupnya.

Dalam kegiatan Dekrashow ke-4 itu juga dilaksanakan Fashion Show dan lelang sekaligus penyerahan bantuan uang pembinaan dari hasil lelang kepada Perhimpunan Orang Tua Dengan Anak Down Syndrome (POTADS), Organisasi Perempuan HWDI Kota Banjarmasin, dan Ibu-ibu Kampung Jelujur Kota Banjarmasin. (SU)

 417 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!