Dari 5.420 Hanya 355 Pelamar CPNS Banjarmasin Lulus ‘Passing Grade’

Dari 5.420 Hanya 355 Pelamar CPNS Banjarmasin Lulus ‘Passing Grade’

Suarindonesia -Sebanyak 335 pelamar CPNS Kota Banjarmasin dari 5.420 pelamar berdasarkan perhitungan sementara oleh BKD Banjarmasin lulus passing grade tes CAT yang dilaksanakan BKD Kota Banjarmasin, pekan lalu.

“Sesuai data sementara, 335 peserta dari 5.420 pelamar tes CPNS Kota Banjarmasin berhasil lulus berdasarkan passing grade dari tes CAT yang dilaksanakan selama 5 hari kemarin tanggal 1-5 November 2018,” kata Kasubbid Formasi dan Seleksi BKD Banjarmasin Miftah kepada wartawan, Selasa (13/11/2018).

Ia juga tak bisa merinci secara detail. Karena belum dihitung masing-masing formasi yang mana yang terisi dan formasi mana yang belum terisi oleh pelamar CPNS yang lulus passing grade untuk melanjutkan pada tes keahlian bidang selanjutnya.

Jadi, ujar Miftah Alhajr, perhitungan masih bersifat sementara berdasarkan data yang dimiliki oleh BKD Kota dan harus disinkronkan dengan data pusat oleh KemenpanRB.

Miftah berharap untuk tes selanjutnya tidak ada yang gugur karena jika singkron data lokal dengan pusat sejumlah 335 orang yang lulus CAT berdasarkan passing grade maka akan ada formasi yang kosong karena
formasi yang disediakan di Banjarmasin adalah 387. Artinya ada 50 formasi akan kosong.

“Sebelum ada pengumuman resmi serentak nantinya kami tidak bisa memastikan hanya 335, tetapi angka ini adalah berdasar perhitungan sementara oleh BKD Kota Banjarmasin berdasar hasil CAT kemarin,” ujar Miftah.

Miftah juga menyayangkan berdasarkan hasil manual tersebut di bidang formasi perawat yang diperlukan pada tenaga medis perawat dengan jumlah formasi disediakan 90 formasi tersebut, menunjukkan hanya 78 pelamar CPNS yang lulus passing grade di tes CAT.

“Sayang sekali jumlah lulusan pelamar di bidang perawat ini kurang dari
formasi yang disediakan. Sebenarnya ada 90 yang diperlukan tapi perhitungan kami hanya 78 pelamar yang lulus passing grade. Kita tunggu kebijakan dari pusat saja, apakah passing grade diturunkan atau diubah sistem rangking, kita tunggu saja kebijakan dari pusat,” demikian ungkap Miftah.(SU)

 266 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: