DANREM 101/ANTASARI Tutup TMMD ke 110 di Tanjung

DANREM 101/ANTASARI Tutup TMMD ke 110 di Tanjung

SuarIndonesia – Danrem 101/Antasari,Brigjen TNI Firmansyah, tutup TMMD ke 110 Kodim 1008/Tanjung, Rabu (31/3/ 2021), bertempat di pendopo Bersinar Kabupaten Tabalong.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, Instansi terkait dan masyarakat setempat.

Kegiatan diselenggarakan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah untuk membangun infrastruktur dan membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Serta meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan negara serta terpeliharanya Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Pelaksanaan TMMD ke-110 di jajaran Kodam VI/Mulawarman kali ini, dilaksanakan di wilayah Kodim 0912/Kutai Barat, Kodim 0903/Tanjung Selor, Kodim 1003/Kandangan dan Kodim 1008/Tanjung, kata Danrem yang bacakan sambutan Pangdam Vl/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.

Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong antar seluruh komponen bangsa,” tambahnya.

Pelaksanaan Program TMMD ke-110 yang telah dilaksanakan di wilayah Kodim 1008/Tanjung, untuk sasaran pembangunan fisik telah mencapai 100 %, para personel Satgas TMMD dan seluruh komponen masyarakat yang terlibat telah berhasil menyelesaikan pembangunan infrastruktur pedesaan.

Berupa pembuatan badan jalan, jembatan, dan gorong-gorong serta pembangunan fasilitas ibadah, sarana prasarana maupun fasilitas umum lainnya bagi masyarakat seperti pembuatan Poskamling dan lainnya.

Lebih lanjut untuk kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan melalui kerjasama dengan aparat Pemerintah Daerah terkait dan Kepolisian, telah dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang berbagai hal yang yang berkaitan dengan pemahaman,’

Seperti bela negara, wawasan kebangsaan, Kamtibmas dan bahaya narkoba.

Untuk kegiatan non fisik lainnya berupa pemberian materi pengetahuan tentang hukum, pertanian, dan bahaya faham radikalisme dan terorisme serta sosialisasi bidang lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

Selain itu, juga dilakukan program rehabilitasi rumah tidak layak huni, kegiatan bakti sosial seperti donor darah, sosialisasi tentang Pos Binaan Terpadu (Posbindu).

Pembagian Sembako, Vaksinasi Covid-19 serta KB Kesehatan dan perpustakaan keliling sebagai wujud komitmen TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat dan upaya mensejahterakan kehidupan masyarakat terutama di daerah pedesaan dan perbatasan.

Sementara itu Bupati Tabalong, Drs. Anang Syakhfiani menyampaikan bahwa pemerintah daerah ucapa terimakasih kepada Satgas TMMD yang telah bekerjakeras dalam pelaksanaan kegiatan TMMD.

“Kedepan jalan ini akan ditingkatkan untuk pengerasan, melalui karya bhakti dan akan mengalokasikan anggaran untuk jalan ini.

Sehingga nantinya dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan aktifitas kegiatan sehari-hari,” pungkasnya

Selesai acara penutupan Danrem beserta rombongan melaksanakan peninjauan hasil TMMD yaitu pembuatan jalan, bedah rumah, Poskamling, donor darah dan juga kegiatan sosial lainnya. (ZI)

 181 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: